Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PBB Gelontorkan Dana $ 100 Juta USD untuk Bantu 7 Negara yang Alami Darurat Kelaparan



Washington, Visi Muslim- Kantor kemanusiaan Perserikatan Bangsa-Bangsa menggelontorkan dana sebesar $ 100 juta USD untuk pendanaan darurat di tujuh negara yang berisiko kelaparan di Afrika dan Timur Tengah di tengah konflik dan pandemi COVID-19, sementara itu pimpinan kemanusiaan mengatakan bahwa dunia kemungkinan akan kembali dilanda kelaparan yang parah.

Sebuah pernyataan pada Senin, (17/11/2020) mengatakan dana $ 80 juta USD akan masuk ke Afghanistan, Burkina Faso, Kongo, Nigeria, Sudan Selatan dan Yaman. Sedangkan $ 20 juta USD lainnya disisihkan untuk "tindakan antisipatif untuk memerangi kelaparan di Ethiopia," di mana pertempuran mematikan meletus bulan ini di wilayah utara Tigray yang diserang oleh para pemberontak.

“Tanpa tindakan secepatnya, kelaparan bisa menjadi kenyataan dalam beberapa bulan mendatang di beberapa bagian Burkina Faso, timur laut Nigeria, Sudan Selatan dan Yaman. Ini akan menjadi pertama kalinya kelaparan diumumkan sejak 2017 di beberapa bagian Sudan Selatan, ”kata pernyataan itu.

PBB mengatakan dana tersebut akan diberikan kepada mereka yang paling rentan, terutama wanita, anak perempuan, dan penyandang disabilitas.

Uang tersebut dibagi menjadi beberapa bagian sebagai berikut: $ 15 juta USD ke Afghanistan, Burkina Faso $ 6 juta USD, Kongo $ 7 juta USD, Nigeria timur laut $ 15 juta USD, Sudan Selatan $ 7 juta USD dan Yaman $ 30 juta USD.

Semuanya wilayah ini mengalami kondisi yang tidak stabil karena konflik atau serangan dari pemberontak. [] Gesang

Posting Komentar untuk "PBB Gelontorkan Dana $ 100 Juta USD untuk Bantu 7 Negara yang Alami Darurat Kelaparan "

close