Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Raja Maroko, Muhammed VI Terima Kunjungan Delegasi AS dan Israel



Rabat, Visi Muslim- Raja Mohammed VI menerima Penasihat Presiden AS Jared Kushner dan Penasihat Keamanan Nasional Israel Meir Ben-Shabbat di Istana Kerajaan di Rabat, Selasa (22/12/2020).

Kabinet Kerajaan melaporkan hal tersebut dalam sebuah pernyataan. Delegasi pemerintah AS dan Israel berada di Rabat untuk menandai keputusan normalisasi Maroko baru-baru ini dengan Israel. Putra Mahkota Moulay El Hassan menemani raja pada pertemuan tersebut.

Mohammed VI mengatakan kepuasannya soal percakapan telepon yang dia lakukan dengan Presiden AS Donald Trump pada 10 Desember lalu. Pada saat hari itu juga menandai keputusan AS untuk mengakui kedaulatan Maroko atas Sahara Barat. Sebagai imbalannya, raja telah berjanji untuk memulihkan hubungan diplomatik dengan Israel.

Pada pertemuan hari Selasa kemarin Raja Mohammed VI memberi selamat kepada Kushner atas pekerjaan yang telah dilakukan sejak kunjungan terakhirnya ke Maroko pada Mei 2018. Raja juga berbicara kepada Meir Ben-Shabbat tentang hubungan khusus dengan komunitas Yahudi Maroko.

Menurut pernyataan kabinet, raja menegaskan kembali posisinya pada perjuangan Palestina. Maroko percaya hanya solusi dua negara yang dapat mengakhiri konflik Palestina-Israel guna memastikan perdamaian dan keamanan di wilayah tersebut.

Di akhir pertemuan, Israel, Maroko dan AS menandatangani pernyataan bersama. Kepala Pemerintahan Saad Eddine El Othmani menandatangani dokumen tersebut bersama Jared Kushner dan Meir Ben-Shabbat. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Raja Maroko, Muhammed VI Terima Kunjungan Delegasi AS dan Israel"