Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PM Muhyiddin Yassin Orang Pertama di Malaysia yang akan Menerima Vaksin Covid-19



Kuala Lumpur, Visi Muslim- Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin akan menjadi orang pertama di negara itu yang menerima vaksin COVID-19 Pfizer dalam upaya meyakinkan publik bahwa vaksin itu aman dan efektif, Rabu (23/12/2020).

Vaksin itu akan diberikan pertama kali kepada petugas kesehatan garis depan, diikuti oleh mereka yang berada di kelompok berisiko tinggi seperti orang tua, mereka yang memiliki penyakit tidak menular dan penyakit pernapasan kronis, kata Muhyiddin.

Muhyiddin membuat pengumuman dalam video pendek kemarin terkait perkembangan terbaru dan distribusi vaksin COVID-19 ke Malaysia.

Dia mengatakan pemerintah akan memastikan pasokan vaksin secepat mungkin.

“Pemerintah mengharapkan pasokan pertama satu juta dosis vaksin dari Pfizer sudah diterima dan diberikan kepada kelompok sasaran paling cepat Februari 2021,” ujarnya.

Bulan lalu, Malaysia mengumumkan setuju untuk membeli 12,8 juta dosis vaksin. Berdasarkan kesepakatan tersebut, Pfizer akan memberikan satu juta dosis pertama pada kuartal pertama 2021, dengan 1,7 juta, 5,8 juta dan 4,3 juta dosis untuk diikuti pada kuartal-kuartal berikutnya.

Muhyiddin juga mengatakan pemerintah baru saja menandatangani perjanjian dengan perusahaan biofarmasi AstraZeneca untuk mendapatkan 6,4 juta dosis atau 10 persen lebih banyak vaksin, dilansir dari New Straits Times.

“Artinya, jaminan hingga 40 persen pasokan vaksin telah diperoleh melalui kesepakatan dengan Fasilitas COVAX, Pfizer dan AstraZeneca,” ujarnya. [] Gesang

Posting Komentar untuk "PM Muhyiddin Yassin Orang Pertama di Malaysia yang akan Menerima Vaksin Covid-19"

close