Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sekelompok Pemuda Membakar dan Menghancurkan Kamp-kamp Pengungsi di Lebanon



Beirut,Visi Muslim- Sekelompok pemuda Lebanon pada Sabtu malam, (26/12/2020) membakar dan menghancurkan kamp pengungsi tempat ratusan warga Suriah tinggal.

Pembakaran itu terjadi setelah konflik antara penduduk provinsi Minja dan pekerja yang tinggal di kamp tersebut, ​​dikutip dari kantor berita negara NNA melaporkan Minggu, (27/12). Tiga orang terluka dalam peristiwa itu.

Pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar empat jam untuk mengendalikan api. Seorang korban juga telah dirawat di rumah sakit dengan masalah pernapasan. Media Lebanon memperlihatkan foto-foto kehancuran besar-besaran di kamp dekat perbatasan Suriah. Beberapa warga Lebanon dan enam warga Suriah telah ditangkap.

Insiden itu dilaporkan didasarkan pada "pertikaian pribadi" antara sekelompok pekerja muda Lebanon dan Suriah. Warga Lebanon menembak ke udara dan kemudian membakar kamp tersebut.

Perang saudara telah berkecamuk di Suriah sejak 2011. Ratusan ribu orang telah melarikan diri ke negara tetangga Lebanon sebagai akibat dari kekerasan di seberang perbatasan.

Menurut badan pengungsi PBB UNHCR, negara kecil itu telah menerima pengungsi per kapita terbanyak di seluruh dunia, termasuk sekitar 1,5 juta pengungsi Suriah. Kebanyakan dari mereka tinggal di kamp-kamp sederhana. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Sekelompok Pemuda Membakar dan Menghancurkan Kamp-kamp Pengungsi di Lebanon"

close