Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jumlah Muslim di Jepang Meningkat Pesat dalam Sepuluh Tahun Terakhir



Tokyo, Visi Muslim- Jumlah Muslim di Jepang meningkat secara signifikan selama dekade terakhir. Semakin banyak orang di negara Asia Timur itu yang memeluk Islam.

Menurut Tanada Hirofumi dari Universitas Waseda, jumlah Muslim di Jepang meningkat lebih dari dua kali lipat dalam 10 tahun terakhir, dikutip dari The Economist, Senin (11/1/2021).

Pada tahun 2010 angka menunjukkan bahwa Jepang memiliki sekitar 110.000 Muslim. Pada akhir tahun 2019, jumlahnya telah berkembang menjadi 230.000, termasuk sekitar 50.000 orang yang menjadi mualaf di Jepang.

Meningkatnya jumlah umat Islam telah menyebabkan peningkatan jumlah tempat ibadah dan restoran halal di seluruh negeri bunga Sakura itu.

Saat ini Jepang memiliki 110 masjid. Muhammad Tahir Abbas Khan, seorang profesor di Ritsumeikan Asia-Pacific University (APU), mengatakan peningkatan itu adalah "perubahan yang perlu disambut dengan baik."

Islam mulai masuk ke Jepang pada 1920-an dengan imigrasi beberapa ratus Muslim Turki dari Rusia setelah Revolusi Rusia. Pada tahun 1930 jumlah pemeluk Islam di Jepang mencapai sekitar 1000 orang dengan latar belakang dan negara yang berbeda.

Gelombang migran Muslim kemudian memuncak pada 1980-an dimana mayoritas dari mereka adalah imigrasi pekerja dari Iran, Pakistan, dan Bangladesh. [] Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Jumlah Muslim di Jepang Meningkat Pesat dalam Sepuluh Tahun Terakhir "