Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sultan Brunei Darussalam Temui Delegasi China Bahas Kerjasama Bilateral



Bandar Seri Begawan, Visi Muslim- Yang Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah Mu'izzaddin Waddaulah ibni Al-Marhum Sultan Haji Omar 'Ali Saifuddien Sa'adul Khairi Waddien, Sultan dan Yang Di-Pertuan dari Brunei Darussalam menerima audiensi Anggota Dewan Negara dan Menteri Luar Negeri Republik Rakyat China Wang Yi di Istana Nurul Iman kemarin, Kamis, (14/1/2021).

Selama audiensi, Yang Mulia dan Penasihat Negara serta Menteri Luar Negeri Republik Rakyat Tiongkok membahas masalah bilateral dan regional yang saling menguntungkan bagi Brunei Darussalam dan Republik Rakyat Tiongkok.

Kunjungan tiga hari Wang Yi ke Brunei Darussalam mencerminkan hubungan yang hangat dan terjalin lama antara kedua negara, serta dukungan penuh Republik Rakyat Tiongkok untuk Brunei Darussalam sebagai Ketua ASEAN pada tahun 2021.

Duta Besar Republik Rakyat China untuk Brunei Darussalam Yu Hong; Wakil Menteri Perdagangan Qian Keming; Asisten Menteri Luar Negeri Wu Jianghao; dan Wakil Ketua Badan Kerjasama Pembangunan Internasional China Deng Boqing juga turut hadir dalam agenda tersebut.

Sejumlah menteri Brunei Darussalam juga turut hadir dalam agenda ini, seperti Menteri Keuangan dan Ekonomi II Dato Seri Setia Dr Awang Haji Mohd Amin Liew bin Abdullah dan Menteri Luar Negeri II Dato Seri Setia Awang Haji Erywan bin Pehin Datu Pekerma Jaya Haji Mohd Yusof.

Tahun ini menandai peringatan 30 tahun hubungan bilateral antara Brunei Darussalam dan Republik Rakyat Tiongkok, serta hubungan dialog ASEAN-Tiongkok. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Sultan Brunei Darussalam Temui Delegasi China Bahas Kerjasama Bilateral"

close