Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Badan Amal Turki Salurkan Bantuan ke Yaman



Ankara, Visi Muslim- Sebuah badan amal Turki pada hari Jumat, (5/2/2021), mengirimkan bantuan berupa air bersih, makanan dan alat-alat kebersihan kepada mereka yang membutuhkan di Yaman yang dilanda perang.

Asosiasi Bantuan Kemanusiaan Kardes Eli mengatakan telah mendistribusikan 100 tanker air bersih di wilayah negara tersebut di mana masyarakat tidak dapat mengakses air minum bersih.

Asosiasi tersebut juga mendistribusikan 500 paket makanan dan paket kebersihan di Yaman, dimana mereka telah berjuang melawan kekerasan, kelaparan, kolera, campak, dan difteri.

Informasi mengenai donasi bisa diperoleh melalui situs www.kardeseli.org.tr untuk mendukung kampanye bantuan yang disebut 'Paket Bantuan Darurat Yaman'.

Yaman telah dilanda kekerasan dan kekacauan sejak 2014, ketika pemberontak Houthi yang berpihak pada Iran menguasai sebagian besar negara, termasuk ibu kota Sanaa.

Krisis meningkat pada 2015 ketika koalisi pimpinan Saudi meluncurkan kampanye udara yang bertujuan untuk menggulung kekuasaan teritorial Houthi.

Menurut Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan, konflik di Yaman sejauh ini telah merenggut nyawa 233.000 jiwa. [] A. Nazafarin Kaif

Posting Komentar untuk "Badan Amal Turki Salurkan Bantuan ke Yaman"