Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Din Syamsuddin Berterima Kasih Didukung Puluhan Organisai Dan Ribuan Tanda Tangan Petisi



Jakarta, Visi Muslim-  Dukungan demi dukungan terus mengalir deras kepada mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin.

Sedikitnya 50 organisasi pro demokrasi, alumni perguruan tinggi, serta tokoh nasional mengecam keras tuduhan yang dilontarkan Gerakan Anti Radikalisme Alumni Institut Teknologi Bandung (GAR ITB) yang melaporkan Din Syamsuddin dengan tuduhan tokoh radikal.

Menanggapi hal itu, Din Syamsuddin menghaturkan terimakasih atas dukungan yang telah diberikan kepadanya.

"Terima kasih," ucap Din Syamsuddin singkat kepada Kantor Berita Politik RMOL sesaat lalu, Senin (15/2).

Aktivis Bandung Initiative Network, Gde Siriana sebelumnya mengatakan, ada sekitar 50 organisasi baik dari pro demokrasi, alumni perguruan tinggi, serta tokoh nasional yang telah menyampaikan dukungannya kepada Din Syamsuddin, dan mengecam keras tindakan GAR ITB.

"Ada sekitar 50 organisasi dan tokoh yang mengecam fitnah kepada Di Syamsuddin. Di antaranya Adhie Massardi dari Gerakan Indonesia Bersih, Iwan Sumule dari ProDem, Andrianto dari Persatuan Pergerakan, Akhmad Syarbini dari FAPETISI, Andri Bachtiar, FAPI, dan beberapa lainnya," kata Gde Siriana, Senin (15/2).

Hal senada disampaikan penggagas lain, Adhie Massardi menjelaskan bahwa pergerakan GAR ITB menunjukkan bahwa kampus sudah mulai dijadikan basis pendengung buzzer rezim.

Teranyar, aksi membela Din Syamsuddin pun turut disuarakan masyarakat. Melalui sebuah petisi daring berjudul "Pak Din Syamsuddin Tidak Radikal", belasan ribu orang menilai tudingan GAR ITB kepada Din tidak masuk akal.

Petisi yang digagas kader Muhammadiyah David Alka itu bahkan telah mendapat dukungan lebih dari 12 ribu tanda tangan. Per Senin pukul 05.00 WIB, setidaknya sudah ada 12.609 orang menandatangani petisi di change.org. [] rmol

Posting Komentar untuk "Din Syamsuddin Berterima Kasih Didukung Puluhan Organisai Dan Ribuan Tanda Tangan Petisi"