Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Erdogan: Ankara Ingin Memperkuat Hubungan dengan Washington



Ankara, Visi Muslim- Presiden Turki pada hari Sabtu, (20/2/2021) mengatakan bahwa Ankara ingin "memperkuat" kerja sama dengan Washington menyusul pelantikan Joe Biden sebagai presiden AS yang baru.

"Kami ingin lebih memperkuat kerja sama kami dengan pemerintah AS yang baru secara win-win dalam jangka panjang," kata Recep Tayyip Erdoğan dalam pesan video yang dikirim ke acara yang menandai peluncuran saluran TV oleh Turkish American National. Komite Pengarah atau TASC.

"Baru-baru ini, kami mengalami proses di mana persahabatan Turki-Amerika tengah diuji secara serius.

"Kami tidak dapat melihat dukungan dan solidaritas yang kami harapkan dari sekutu NATO kami, terutama dalam memerangi kelompok teror PKK dan perluasannya," kata Erdogan.

Turki mengharapkan "sikap yang jelas dari semua sekutu kami, terutama setelah serangan teroris berbahaya di mana 13 orang Turki menjadi korban pada minggu lalu," tambahnya.

Erdoğan juga mengatakan bahwa Turki dan AS memiliki kepentingan yang kurang lebih sama daripada "perbedaan pendapat" mereka.

Minggu lalu, jenazah 13 warga Turki ditemukan selama operasi anti-teror Turki di Gara, Irak utara.

Pasukan Turki melakukan Operasi Claw-Eagle 2 selama empat hari di Gara pekan lalu untuk mencegah PKK dan kelompok teror lainnya membangun kembali posisi yang digunakan untuk melakukan serangan teror di lintas batas Turki.

Operasi Claw-Tiger dan Claw-Eagle dimulai Juni lalu untuk memastikan keamanan rakyat dan perbatasan Turki.

Dalam lebih dari 30 tahun kampanye terornya melawan Turki, PKK yang terdaftar sebagai organisasi teroris oleh Turki, AS, dan Uni Eropa bertanggung jawab atas kematian 40.000 orang, termasuk wanita, anak-anak, dan bayi. [] Gesang 

Posting Komentar untuk "Erdogan: Ankara Ingin Memperkuat Hubungan dengan Washington"