Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tiga Ledakan Terpisah di Kabul Menewaskan Lima Orang dan Melukai Dua Orang



Kabul, Visi Muslim- Tiga ledakan terpisah di ibu kota Afghanistan, Kabul, Sabtu, (20/2/2021) menewaskan sedikitnya lima orang dan melukai dua lainnya, kata seorang pejabat polisi, di tengah lonjakan kekerasan di negara yang dilanda perang.

Juru bicara kepolisian Kabul Ferdaws Faramarz mengatakan dua ledakan pertama terjadi dalam selang waktu 15 menit dan ledakan ketiga yang menargetkan kendaraan polisi terjadi dua jam kemudian.

Belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas kejadian itu.

Belum jelas apa motif dibalik ledakan itu. Mayoritas serangan bom di ibu kota Kabul dalam beberapa bulan terakhir adalah bom yang dilekatkan di kendaraan- alat peledak itu juga menggunakan magnet yang terpasang pada kendaraan dan diledakkan dengan remote control atau pengatur waktu.

Ledakan kedua menargetkan sebuah mobil di lingkungan Kabul barat laut tempat dimana tentara nasional bepergian, menewaskan dua tentara dan seorang pejalan kaki.

Ledakan ketiga menghancurkan sebuah mobil polisi di Kabul barat yang menewaskan dua petugas polisi. Sementara itu, ledakan pertama menargetkan sebuah mobil sipil yang melukai kedua penumpang yang berada di dalam kendaraan tersebut.

Polisi Kabul mengatakan penyelidikan terhadap kejadian itu sedang dilakukan.

Afghanistan sebuah negara muslim dimana pemboman secara nasional terus melonjak. Kekerasan di medan perang terus terjadi ketika negosiasi perdamaian di Qatar antara Taliban dan pemerintah Afghanistan terhenti.

Kelompok bersenjata lokal mengaku bertanggung jawab atas beberapa serangan tersebut, tetapi banyak yang tidak diklaim. Para pemberontak menyangkal bertanggung jawab atas sebagian besar serangan itu. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Tiga Ledakan Terpisah di Kabul Menewaskan Lima Orang dan Melukai Dua Orang"