Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PSBB DKI Berakhir Hari Ini, Jumlah Pasien Covid-19 Menurun



Jakarta, Visi Muslim-  Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta akan berakhir Senin (8/3). Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengklaim kebijakan itu telah berhasil menekan laju penyebaran Covid-19 di Jakarta. Dia mengatakan bahwa kasus baru di DKI menurun.

“Sejauh ini kami bersyukur Jakarta sudah keluar dari zona merah, semakin sedikit kasus baru,” kata Riza saat menghadiri Syukuran Milad ke-46 Prana Sakti di Gor Rawamangun, Jakarta Timur, Minggu (7/3).

Meskipun menurutnya kasus menurun, namun kata Riza, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tetap berkoordinasi dengan pemerintah pusat, termasuk Satgas Penanganan Covid-19 Nasional terkait tindak lanjut dari berakhirnya kebijakan PSBB di Jakarta.

“Kita terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat, dengan Satgas pusat,” ungkapnya.

Selain itu, Riza juga menyebutkan bahwa tingkat kesembuhan pasien Covid-19 juga membaik. Angka kesembuhan di DKI Jakarta kata dia, mencapai 96,3 persen. Sebagai informasi, per 6 Maret 2021, 335.617 orang sudah sembuh, dari total kasus positif 348.591.

“Angka kematiannya turun 1,6 persen, jumlah PCR kita sudah 3,1 juta. Spesimen PCR bahkan 3,8 juta,” kata dia.

Sebelumnya, pada 6 Maret kemarin, Satgas Covid-19 melaporkan kasus harian DKI Jakarta yang mencapai 1.616 kasus. Jumlah tersebut merupakan yang tertinggi dari 33 provinsi lainnya. Jumlah kasus aktif di Jakarta juga naik 53 kasus, sehingga masih ada 7.226 orang yang masih dirawat per 6 Maret kemarin.

Dikutip dari siaran resmi Dinas Kesehatan DKI Jakarta positivity rate Jakarta sepekan terakhir mencapai 13,2 persen.[merdeka.com]

Posting Komentar untuk "PSBB DKI Berakhir Hari Ini, Jumlah Pasien Covid-19 Menurun"

close