Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Survei Indikator Politik: Anak Muda Jakarta Tidak Puas Kinerja Jokowi



Jakarta, Visi Muslim- Hasil survei Indikator Politik Indonesia menunjukkan, mayoritas anak muda di DKI Jakarta tidak puas dengan kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Sebanyak 61,7 persen anak muda merasa tidak puas dengan kinerja mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Sementara 66,2 persen anak muda Sumatera merasa sangat puas dan cukup puas dengan kinerja Jokowi.

"Anak muda di DKI cenderung tidak puas," ujar Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi dalam rilis survei secara daring, Minggu (21/3).

Dari keseluruhan 1.200 responden, 65,4 persen merasa sangat puas dan cukup puas dengan kinerja Jokowi. Dia menilai kepuasaan tersebut berimbang dengan opini publik pada survei Februari 2021.

"Kepuasan relatif berimbang degan opini politik pada secara umum, dengan anak muda," tambahnya.

Burhanuddin menambahkan, anak muda menganggap masalah yang penting saat ini dan harus diselesaikan yaitu penanganan wabah virus, manajemen pertumbuhan ekonomi, kemiskinan, pengangguran hingga korupsi.

"Masalah apa yang dianggap penting, masalah paling penting indonesia saat ini tiga isu yang warna biru ini isu paling pertema, yang warna oranye, tetapi disebut nomer tiga, adalah penanganan wabah virus corona, ekonomi," ungkapnya.

Diketahui Survei Indikator Politik Indonesia digelar pada 4-10 Maret 2021. Survei dilakukan melalui sambungan telepon dengan responden. Sebanyak 1200 responden berusia 17-21 tahun. Margin of error survei kurang lebih sebesar 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. [] merdeka.com

Posting Komentar untuk "Survei Indikator Politik: Anak Muda Jakarta Tidak Puas Kinerja Jokowi"

close