Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kedzaliman Terus Terjadi, Dinas Keamanan Rusia Melanjutkan Operasi Penangkapan Terhadap Para Aktivis Hizbut Tahrir



Kemerovo, Visi Muslim- Dinas Keamanan Federal Rusia (FSB) menahan sejumlah aktivis Hizbut Tahrir dalam sebuah operasi di Siberia.

Menurut informasi yang diperoleh dari sumber berita Rusia; FSB mengumumkan pada hari Jumat, (23/4/2021) Dinas Keamanan Federal di daerah Kemerovo dan Novosibisk, yang bertindak bersama dengan Pengawal Nasional, menahan beberapa anggota Hizbut Tahrir (yang dilarang oleh Mahkamah Agung Rusia pada tahun 2003).

Dalam pernyataan itu ditambahkan; Dinyatakan bahwa para aktivitis Hizbut Tahrir tersebut terlibat dalam kegiatan yang bertentangan dengan Konstitusi Rusia.

Video Detik-detik penangkapan yang dilakukan oleh FSB terhadap sejumlah aktivis Hizbut Tahrir:



Aparat keamanan Rusia menuduh mereka melakukan tindakan "terorisme", padahal aparat keamanan Rusia belum memiliki bukti unsur kriminal untuk memastikan tuduhan tersebut saat penggeledahan di rumah mereka, sebaliknya, adanya unsur politik dan agama dalam barang bukti yang disita seperti Alquran dan beberapa buku Islam, majalah, brosur, dan materi digital, yang mengarah kuat operasi tersebut memiliki unsur politik yang dilakukan oleh pasukan keamanan Rusia.

Dalam keterangan FSB disebutkan bahwa meskipun berapa orang yang ditahan namun identitas mereka belum bisa dipublikasikan ke publik, disebutkan juga bahwa perkara pidana terbuka terhadap orang-orang tersebut.

Kelompok hak asasi manusia mengkritik "penyalahgunaan" undang-undang anti-terorisme oleh pemerintah Rusia dan menggunakan "saksi anonim" serta metode lain untuk membungkam oposisi dalam memenjarakan para kritikus dan kelompok agama.

Namun, adalah fakta yang diketahui oleh semua orang terkait bahwa Hizbut Tahrir adalah organisasi global yang ingin mengubah negara-negara kaum Muslim menjadi kekhalifahan Islam dan menggunakan metode damai untuk mencapai tujuan ini.

Di antara informasi juga, para orang tua yang mengatakan bahwa anak-anaknya ditangkap karena alasan politik memprotes operasi yang dilakukan oleh unit keamanan Rusia ini. [] Gesang

 

Posting Komentar untuk "Kedzaliman Terus Terjadi, Dinas Keamanan Rusia Melanjutkan Operasi Penangkapan Terhadap Para Aktivis Hizbut Tahrir"