Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Maskapai Penerbangan Etihad, UEA Memulai Penerbangan Komersial ke Israel



Abu Dhabi, Visi Muslim- Etihad Airways, maskapai penerbangan negara UEA, telah memulai penerbangan penumpang komersial langsung dari Abu Dhabi ke Tel Aviv, Israel, hal itu menandai hubungan penerbangan udara langsung terbaru antara kedua negara, yang yang telah dibentuk dalam hubungan diplomatik tahun lalu.

Duta Besar UEA untuk Israel Mohamed Al Khaja dan kepala misi Israel di UEA Eitan Na'eh menjadi penumpang perdana dalam penerbangan tersebut.

Kantor berita negara UEA WAM yang mengutip dari Khaja mengatakan, "Saat negara kami pulih dari pandemi COVID-19, kami memiliki banyak hal untuk dinantikan dalam pertukaran ekonomi, politik, teknis, kesehatan, dan pariwisata."

Pada hari Selasa, (6/4/2021) WAM juga mengumumkan bahwa mereka telah meluncurkan layanan berita berbahasa Ibrani, menjadikannya organisasi berita Arab pertama yang melakukannya, dengan liputan yang berfokus pada hubungan bilateral antara UEA dan Israel.

Etihad mengatakan akan memulai dengan dua penerbangan mingguan antara Tel Aviv dan Abu Dhabi, yang telah menempatkan Israel dalam daftar negara hijau, yang berarti wisatawan tidak perlu melakukan karantina karena virus corona. Penerbangan langsung juga telah diluncurkan oleh maskapai penerbangan UEA dan Israel lainnya.

Sebagai bagian dari kesepakatan yang ditengahi AS, UEA dan Bahrain, negara-negara Arab ini menormalisasi hubungannya dengan Israel pada bulan September. [] Gesang/ Ni-Bay

Posting Komentar untuk "Maskapai Penerbangan Etihad, UEA Memulai Penerbangan Komersial ke Israel"

close