Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Dengan Meriam Air, Polisi Prancis Bubarkan Aksi Solidaritas untuk Palestina di Paris



Paris, Visi Muslim- Polisi Prancis di Paris menggunakan meriam air untuk membubarkan demonstrasi pro-Palestina di kota itu setelah pihak berwenang memutuskan untuk melarang protes serupa di seluruh negeri, Sabtu, (15/5/2021).

Outlet media Prancis mengindikasikan bahwa sekitar 150 hingga 200 orang berkumpul di distrik utara Paris untuk memprotes agresi Israel terhadap Palestina.

Para pengunjuk rasa mengangkat plakat bertuliskan "Kemenangan untuk Palestina", "Apa yang dilakukan Israel adalah Kejahatan Perang," "Viva Palestine", "Kemenangan untuk Palestina", dan "Jangan tinggalkan Palestina sendirian."

Di sisi lain, juru bicara Kepolisian Paris, mengatakan, sekitar 4200 polisi dikerahkan ke wilayah tersebut untuk mencegah pawai pro-Palestina di sana.

Menurut media lokal, wilayah utara Paris lumpuh pada sore hari karena meningkatnya kehadiran personel keamanan yang tidak terduga.

Polisi Paris pada Kamis lalu memutuskan untuk mencegah masyarakat pro-Palestina yang akan menggelar aksi damai mengutuk penggunaan kekuatan mematikan oleh Israel terhadap Palestina.

Meski ada larangan resmi, ratusan pengunjuk rasa tetap memadati lokasi demonstrasi.

Menteri Dalam Negeri Prancis mentweet pada hari Kamis bahwa ia mengarahkan Kepala Keamanan Paris untuk mencegah protes untuk menghindari bentrokan yang terjadi pada tahun 2014 di sela-sela protes dengan latar belakang konflik Israel-Palestina. [] Nilufar Babayigit 

Posting Komentar untuk "Dengan Meriam Air, Polisi Prancis Bubarkan Aksi Solidaritas untuk Palestina di Paris"