Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menlu Turki, Çavuşoğlu Mengatakan Ankara Tidak akan Pernah Menyerah untuk Mendukung Perjuangan Palestina



Ankara, Visi Muslim- Ankara tidak akan pernah berhenti mendukung perjuangan Palestina, kata menteri luar negeri Turki pada hari Selasa, (18/5/2021).

"Di bawah kepemimpinan presiden kami [Recep Tayyip Erdoğan], dan dengan kekuasaan yang diberikan kepada kami oleh parlemen kami, kami tidak akan pernah menyerah untuk mendukung perjuangan Palestina," kata Mevlüt Çavuşoğlu kepada anggota parlemen di gedung parlemen Turki.

"Turki melopori upaya diplomatik terkait masalah Palestina dan akan terus menjadi suara hati nurani dan keadilan di dunia," tambahnya.

Ia menegaskan bahwa suasana di Turki tentang masalah Palestina adalah salah satu solidaritas bersama, Cavusoglu berkata: "Kami harus peka dalam masalah ini."

Dia mengatakan bahwa reaksi masyarakat internasional terhadap serangan Israel di Palestina sangat "lemah" dan ia menambahkan bahwa beberapa negara telah "menutup mata mereka terhadap kejahatan perang" yang dilakukan oleh Tel Aviv karena mereka "mengutamakan keamanan Israel."

"Kami sangat prihatin dengan situasi kemanusiaan yang memburuk akibat serangan Israel yang tidak pandang bulu. Organisasi bantuan kemanusiaan kami, terutama TIKA [Badan Kerjasama dan Koordinasi Turki] dan Bulan Sabit Merah, berusaha meringankan penderitaan saudara-saudari Palestina meski kondisinya sulit.

“Mereka bekerja keras di lapangan. Mereka menyerahkan segala macam bantuan termasuk sembako, makanan hangat, obat-obatan, kebersihan, peralatan dapur untuk saudara-saudara kita yang dalam kondisi sulit,” tambahnya.

Jumlah total orang yang tewas dalam serangan Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza yang terkepung telah meningkat menjadi 213, termasuk 61 anak-anak, 36 wanita, dan 16 orang lanjut usia, kata Kementerian Kesehatan Palestina pada hari Selasa. Sebanyak 1.400 orang juga terluka dalam serangan itu.

Militer Israel telah melancarkan serangan udara sejak 10 Mei, meninggalkan jejak kehancuran besar-besaran. Israel juga menargetkan kantor media dan pusat kesehatan.

Ketegangan yang dimulai di Yerusalem Timur selama bulan suci Ramadhan menyebar ke Gaza sebagai akibat serangan Israel terhadap jamaah di kompleks Masjid Al-Aqsa dan lingkungan Sheikh Jarrah. [] Gesang 

Posting Komentar untuk "Menlu Turki, Çavuşoğlu Mengatakan Ankara Tidak akan Pernah Menyerah untuk Mendukung Perjuangan Palestina"