Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Multaqa Ulama Aswaja Kab. Bogor: Kirim Pasukan ke Palestina



Bogor, Visi Muslim-  Ulama kharismatik Kasepuhan Kab. Bogor, Kyai AA Syamri, yang berada di lereng Gunung Pancar menjadi tempat belajar tidak hanya santri beliau, namun tidak urung para muhibbin beliau dari kalangan assatidz hingga para kyai di sekitaran Bogor juga banyak yang turut menimba ilmu kepada Beliau.

Pada Sabtu, 12 Juni 2021, beliau sengaja mengundang para ulama sekabupaten Bogor mengikuti acara Multaqo Syawal Ulama Aswaja melalui daring. Acara ini diselenggarakan tidak lain karena beberapa waktu lalu, beliau berkesempatan menjadi salah seorang pembicara dalam acara Multaqo Syawwal ulama aswaja se Nusantara.

Dalam multaqa kali ini, Ustadz Abu Achmad, selaku rois multaqa memberikan kesempatan kepada para ulama menyampaikan kalimah minal ulama secara bergantian.

Diawali oleh Ustad Aris Abu Arsya, Penasihat FKU Kab. Bogor. Beliau sampaikan, “Pangkal utama konflik Palestina akibat perampasan tanah kaum muslimin oleh Zionis Israil. Akibat pendudukan ini mengakibatkan hilangnya banyak nyawa kaum muslimin. Umat islam wajib merebut kembali tanah Palestina, yakni dengan satu jalan jihad fisabilillah.  Kekuatan kaum muslimin hanya akan bisa diwujudkan dengan adanya seorang pemimpin tunggal kaum muslimin yakni adanya seorang khalifah”, tegas beliau.

Lanjut beliau, untuk itu upaya mewujudkan adanya kekuatan umat yakni khilafah ini menjadi sesuatu yang harus kita wujudkan. Disinilah perlunya peran ulama Kabupaten Bogor dalam upaya serius memperjuangkan khilafah, karena fakta Palestina menjadikan urgennya khilafah untuk segera terwujud.

Hadir dalam Multaqa ini Ulama, Kyai, Habaib, assatidz diantaranya: KH. Muhyddin (Leuwiliang), KH Edy Sukmayadi (Sadeng), Kyai Marsambas (Ciomas), KH Adhi Maretnas (Ciomas), Kyai Syukriyanto (Parung), Kyai Usman Kamaludin (Citeureup), Kyai Ari Permana (Sukajaya), Kyai Zein Miftah (Cibinong), Ki Sarmili Yahya (Parung). Para kyai secara bergantian menyampaikan pandangannya atas Palestina.

Hadir pula dalam majelis tersebut, KH Ujang Tajudin, Habib Sayid Alwi, KH Abdul Aziz, KH Harun ArRasyid, Kyai Solehudin, Kyai Julian Murdiyanto MA, Kyai Taufiq Syarifudin, Kyai Mikrat Harahap S.Ag, Kyai Slamet A Umar, Kyai Saeful Azhari, Kyai Hikmat Sulaiman, Kyai Ikhwanul Hakim, Kyai Hendaru dan masih banyak lagi, yang hadir melalui daring dan mengikuti dengan hikmat, penuh semangat hingga akhir acara.

Acara diakhiri dengan pembacaan seruan dan pernyataan sikap oleh Kyai Zein Miftah, dan ditutup oleh Ki Sarmili Yahya dengan doa. [] 

Posting Komentar untuk "Multaqa Ulama Aswaja Kab. Bogor: Kirim Pasukan ke Palestina"