Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pedagang Sayur Ngamuk ke Petugas Razia PPKM: Di Negara Sendiri pun Kita Dijajah!



Jakarta, Visi Muslim-  Seorang emak-emak yang berjualan sayur di pasar tradisional terekam kamera amatir ngamuk ke petugas Satpol PP yang sedang melakukan razia Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Berdasarkan keterangan dari akun Instagram @manaberita, diketahui petugas Satpol PP mendatangi lapak jualan emak-emak tersebut dan meminta untuk tidak berjualan di tempat itu karena melanggar aturan.

Tak terima dengan perintah petugas, emak-emak yang mengenakan sweater abu-abu dan celana berwarna merah itu mengamuk dan beberapa kali membentak petugas dengan suara cukup keras.

Emak-emak itu mengeluhkan dirinya yang jika tidak berjualan maka tidak bisa makan karena tidak ada penghasilan. Ia juga membandingkan hidupnya dengan petugas yang di masa pandemi tetap menerima gaji setiap bulannya.

“Kalo senang dapat gaji bulanan, aku gak bakal disini, udah. Hebat kali! Kalau kalian biarkan kami jualan disini, kurasa setengah jam sudah selesai kami jualan,” kata emak-emak tersebut, seperti dikutip Indozone, Minggu (11/7/2021).

Dalam video tersebut, tampak pula emak-emak pedagang pasar lain ramai mengerumuni lokasi kejadian sambil ikut membenarkan perkataan emak penjual sayur.

Alhasil, petugas pun mengangkat semua jualan emak-emak itu dan terdengar pula cacian yang dilontarkannya beberapa kali ke petugas Satpol PP.

“Di negara sendiri pun dijajah. Sudah susah cari makan di masa pandemi malah ribut lagi kalian,” kata emak penjual sayur.

Berdasarkan keterangan pada video, diduga kejadian itu terjadi di salah satu pasar tradisional yang ada di Sumatera Utara. [] eramuslim


Posting Komentar untuk "Pedagang Sayur Ngamuk ke Petugas Razia PPKM: Di Negara Sendiri pun Kita Dijajah!"