Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal Palestina, KH Sulaiman Ilsa : “Tidak Selesai Hanya Dengan Mengirimkan Obat Obatan”



Banjarbaru, Visi Muslim- Mengirimkan bantuan obat-obatan dan makanan untuk kaum muslimin di jalur Gaza, Palestina dinilai Mu’allim KH Sulaiman Ilsa tidak cukup untuk menyelesaikan penjajahan yang terus dilakukan oleh Israel disana. Menurut Ulama Aswaja asal Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan ini tindakan yang paling efektif adalah jihad fi sabilillah.

“Masalah palestina bukanlah hal yang asing lagi, karena hal ini terus terulang lagi dan lagi, penyelesaian masalah ini tidaklah cukup hanya dengan menolong bantuan obat-obatan, makanan dan lainnya, apalagi hanya sekedar kecaman, perlu tindakan yang lebih efektif yaitu jihad fi sabilillah”, ujar Mu’allim KH.Sulaiman Ilsa dalam acara Multaqo Ulama Aswaja yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube Ulamagurunda Tv, Sabtu, (26/6/2021).

Warga Palestina di jalur Gaza seringkali mendapatkan tindakan kekerasan dari tentara Israel yang dengan bebas berkeliaran disana. Bahkan banyak foto dan video yang memeperlihatkan saat kaum muslimin yang tengah menjalankan ibadah sholat di Masjidil Aqsha diusir dan dipukul oleh tentara Israel. Maka menurut KH Sulaiman Ilsa menolong warga Palestina disana sudah menjadi kewajiban kaum muslimin lainnya.

“Bahkan nabi pun memerintahkan kita untuk menolong sesama muslim dimanapun yang mengalami musibah, kesulitan dan himpitan, apalagi muslim yang terjajah dan teraniaya, karena umat Islam itu adalah satu batang tubuh, apabila satu bagian sakit maka bagian tubuh lain ikut merasakan sakit”,Ucap Ulama Amuntai ini.

Dan menurutnya hanya dengan institusi Khilafah, jihad melawan musuh musuh yang menganiaya kaum muslimin dapat dilaksanakan.

“Wajib kita perduli pada perjuangan muslim palestina, dengan memperjuangkan berdirinya institusi Khilafah Islamiyah, karena hanya dengan institusi Khilafah yang bisa melaksanakan syariat Islam termasuk Jihad “, pungkas KH Sulaiman di akhir penyampaiannya.

Multaqo Ulama Aswaja Kalimantan Selatan kali ini mengangkat tema “Kebiadaban Israel di Jalur Gaza, Bukti Ketidakberdayaan dan Kegagalan Kapitalisme- Demokrasi- Nasionalisme- Komunisme, dan Urgensitas Khilafah”. Selain Mu’allim KH Sulaiman Illsa juga dihadirkan pembicara lainnya dari ulama ulama yang berasal dari berbagai daerah di Kalsel. []

Posting Komentar untuk "Soal Palestina, KH Sulaiman Ilsa : “Tidak Selesai Hanya Dengan Mengirimkan Obat Obatan”"