Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ustadz Gusti Orrin dalam Multaqa Ulama Kalsel: Masalah Kaum Muslimin dan Syariat Islam Sebagai Solusi Tuntas

 


Banjarbaru, Visi Muslim- Forum Ulama Aswaja Kalimantan Selatan kembali menggelar Multaqo Ulama, Sabtu (26/6/2021). Acara yang disiarkan langsung melalui kanal Youtube Ulamagurunda Tv kali ini mengangkat tema “Kebiadaban Israel di Jalur Gaza, Bukti Ketidakberdayaan dan Kegagalan Kapitalisme- Demokrasi- Nasionalisme- Komunisme, dan Urgensitas Khilafah”.

Salah seorang pembicara, Ustadz Gusti Orrin menyampaikan bahwa masalah Palestina merupakan masalah yang berulang terjadi, selama Israel masih sewenang wenang di wilayah Palestina. “Masalah Palestina adalah masalah yang terus berulang terjadi. Karena pendudukan Israel masih terus berlanjut. Pendudukan inilah faktor utama. Selama Israel masih bercokol di Tanah Palestina, maka selama itulah masalah ini akan terus ada.” Ucap Ulama Aswaja asal Kabupaten Tabalong itu.

Ustadz Orrin melanjutkan, kaum muslimin khususnya di Indonesia tidak boleh berdiam diri, wajib peduli kepada kaum Muslimin Palestina. Karena ini adalah sebagai perwujudan persaudaraan seiman dan seakidah. Palestina merupakan tanah yang sangat erat kaitannya dengan sejarah dan ibadah kaum Muslimin. Masjid Al Aqsha merupakan kiblat pertama kaum muslimin, dan peradaban Islam banyak terjadi disana.

Masalah Palestina semakin melengkapi masalah yang ada saat ini, yang dirasakan oleh kaum muslimin di berbagai negeri, dan juga di Indonesia. “penerapan kapitalisme membuat ekonomi negeri kita semakin terpuruk, kesenjangan antara yang kaya dan miskin semakin lebar, kesejahteraan masih menjadi mimpi yang belum jadi kenyataan, separatisme masih mengancam negeri, goyangan ekonomi dan politik Tiongkok semakin kuat, melengkapi kungkungan negara Barat.” papar Ust. Orrin.

Untuk menyelesaikan masalah-masalah tersebut, ujar Ust. Orrin tidak bisa dilakukan secara pribadi individu, karena permasalahan yang sulit dan besar untuk diselesaikan. “Permasalahan tersebut hanya bisa dientaskan jika kita mau beralih kepada Syariat Islam dalam seluruh aspek kehidupan.” pungkas beliau.

Seruan penerapan Syariat Islam, ajakan untuk bersama berjuang menegakkan Khilafah dan penegasan bahwa Khilafah adalah Ajaran Islam menggema digaungkan puluhan ulama yang hadir pada Multaqo Ulama Aswaja Kalsel. Agenda ditutup dengan pembacaan seruan dan pernyataan Ulama Aswaja Se Kalimantan Selatan yang disampaikan oleh Kiyai Baihaki Al Munawwar.[]

Posting Komentar untuk "Ustadz Gusti Orrin dalam Multaqa Ulama Kalsel: Masalah Kaum Muslimin dan Syariat Islam Sebagai Solusi Tuntas"