Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhirnya Rocky Gerung Tahu Bahwa Ganjar Pranowo gak Bermutu!



Jakarta, Visi Muslim-  Pengamat politik Rocky Gerung menyindir Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang melakukan membagi-bagi uang kepada para tukang becak ketika sedang melakukan olahraga sepeda. Aksi itu sempat viral do media sosial.

"Rocky menilai, apa yang dilakukan Ganjar Pranowo tidak bermutu. sama halnya dengan apa yang dilakukan Presiden Jokowi yang membagi-bagi sembako hingga terjadi kerumunan.

“Ini Ganjar akhirnya terlihat bahwa dia nggak bermutu juga. Kan orang justru ingin lihat Ganjar di dalam kontras dengan Jokowi yang lempar-lempar uang, bagi-bagi uang atau PDIP yang selalu bikin serangan fajar. Ini bukan serangan fajar, serangan siang bolong pun dia bagi-bagi duit kan?,” kata Rocky Gerung dikutip YouTube Rocky Gerung Official, Sabtu (14/8).

Rocky Gerung menilai bahwa Ganjar seolah-olah ingin mengedukasi masyarakat bahwa uang atau materi lebih utama dibandingkan akal sehat.

“Jadi mungkin tagline Ganjar adalah bila tidak punya otak mending punya duit. Jadi lebih baik tidak punya otak daripada tidak punya uang, karena itu uang yang dia bagi-bagi,” ujarnya.

Dia mengatakan bahwa aksi bagi-bagi uang oleh Ganjar bisa menjadi image buruk baginya sebelum Pilpres 2024. Sebab aksi itu juga telah menghancurkan PDIP.

“Jadi tidak mungkin orang berharap ada kepemimpinan melalui Ganjar. Kenapa? Karena Ganjar bagi-bagi uang bukan sekedar menurunkan moralnya, mutunya, dia juga menghancurkan PDIP tuh,” katanya."

Rocky Gerung menambahkan bahwa Ganjar seharusnya fokus pada kerja Gubernur yakni urusan kebijakan. Bukan malah melakukan aksi pencitraan.

“Ini konyolnya, seolah-olah dengan seperti itu dia jadi filantropis. Dia lupa bahwa itu gubernur. Gubernur itu urusannya dengan kebijakan, yang dia mesti benahi itu kebijakan supaya semua orang dapat bagian,” ujar dia.

Rocky Gerung menilai aksi gowes bagi-bagi uang ala Ganjar justru menimbulkan kesan kontras dengan program Pemprov Jawa Tengah yang menggalakkan disiplin protokol kesehatan.

“Kan akhirnya semua orang berkumpul di jalur gubernur pergi ngantor kan? Semua rakyat ada di situ karena udah tau bahwa tangan kanannya dermawan, tangan kirinya berupaya untuk minta sumbangan dari oligarki. Jadi ini simbol-simbol tadi yang kita mesti dekonstruksi berkali-kali,” tuturnya. [FIN]

 

Posting Komentar untuk "Akhirnya Rocky Gerung Tahu Bahwa Ganjar Pranowo gak Bermutu!"