Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jubir Taliban: AS Harus Hentikan Evakuasi Warga Afghanistan yang Memiliki Ketrampilan



Kabul, Visi Muslim- Seorang juru bicara Taliban pada hari Selasa, (24/8/2021) mengatakan Amerika Serikat harus berhenti mengevakuasi warga Afghanistan yang memiliki ketrampilan baik itu para pendidik, ilmuwan dan insinyur, dan memperingatkan pasukan Barat agar tidak memperpanjang batas waktu hingga 31 Agustus untuk pengangkutan udara ke luar negeri.

Taliban mengatakan Amerika membawa para "ahli Afghanistan" seperti insinyur keluar dari Afghanistan.

"Kami meminta mereka untuk menghentikan proses ini," kata juru bicara Zabihullah Mujahid pada konferensi pers di Kabul.

Mujahid mengatakan tidak akan ada lagi evakuasi dari Afghanistan setelah batas waktu 31 Agustus.

Selama konferensi pers di Kabul, dia berkata: "31 Agustus adalah waktu yang diberikan dan setelah itu, jika masih terjadi maka tu adalah sesuatu yang bertentangan dengan kesepakatan.

"Semua orang harus di evakuasi sebelum tanggal itu. Setelah itu kami tidak mengizinkan mereka, tidak akan diizinkan di negara kami, dan kami akan mengambil sikap yang berbeda."

Mujahid mengatakan kerumunan warga Afghanistan yang memadati bandara Kabul mencari penerbangan ke luar negeri diperbolehkan untuk pulang.

"Kami menjamin keamanan mereka," katanya dalam konferensi pers. Dia juga mengatakan tidak ada daftar orang yang ditargetkan untuk pembalasan. "Kami telah melupakan segalanya di masa lalu," tutupnya. [] Khusnul Khatimah/Gesang 

Posting Komentar untuk "Jubir Taliban: AS Harus Hentikan Evakuasi Warga Afghanistan yang Memiliki Ketrampilan "