Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bom Bunuh Diri Berada di Balik Serangan Masjid Syiah di Kandahar, Afghanistan



Kandahar, Visi Muslim- Seorang pembom bunuh diri berada di balik serangan terhadap sebuah masjid Syiah di Kandahar Afghanistan, menurut seorang pejabat Taliban.

Ledakan menghantam sebuah masjid Syiah di kota Kandahar, Afghanistan selatan pada hari Jumat, (15/10/2021) menyebabkan sedikitnya tujuh orang tewas dan 15 lainnya luka-luka.

"Sejauh ini tujuh orang tewas dan 13 luka-luka telah dibawa ke rumah sakit," kata seorang dokter di rumah sakit pusat kota itu dikutip dari AFP.

Penyebab ledakan belum diidentifikasi, tetapi itu terjadi tepat seminggu setelah serangan bom bunuh diri terhadap jamaah Syiah di kota utara Kunduz, yang diklaim oleh kelompok Negara Islam.

Seorang saksi mata mengatakan kepada AFP bahwa dia mendengar tiga ledakan, satu di pintu utama masjid, satu lagi di daerah selatan, dan yang ketiga di kamar mandi jamaah.

Saksi lain mengatakan tiga ledakan mengguncang masjid di pusat kota selama shalat Jumat, dimana jamaah sedang membludak untuk melaksanakan shalat Jumat.

Juru bicara kementerian dalam negeri Afghanistan, Qari Sayed Khosti dalam tweet-nya mengatakan "Kami sedih mengetahui bahwa sebuah ledakan terjadi di sebuah masjid persaudaraan Syiah di distrik pertama kota Kandahar di mana sejumlah rekan kami menjadi korban dan terluka.

"Pasukan khusus Imarah Islam telah tiba di daerah itu untuk menentukan insiden dan membawa para pelaku ke pengadilan."

Menurut seorang wartawan AFP masjid itu penuh dengan orang pada saat ledakan, dan setidaknya 15 ambulans pergi ke tempat kejadian.

Gambar grafis yang diposting ke media sosial, yang belum diverifikasi, menunjukkan mayat tergeletak di lantai masjid Fatemieh. [] Gesang 

Posting Komentar untuk "Bom Bunuh Diri Berada di Balik Serangan Masjid Syiah di Kandahar, Afghanistan"

close