Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhir Tahun 2021, BWA Salurkan 20.000 Wakaf Al-Quran Untuk Sumatera Utara

 


Padang Sidempuan, Visi Muslim- BWA sebagai lembaga wakaf terpecaya dan dapat diandalkan menutup tahun 2021 ini dengan mendistribusikan 20.000 Al-Qur’an wakaf amanah para wakif untuk umat muslim di Sumatera Utara. Ini merupakan distribusi tahap kedua yang dilakukan di Sumatera Utara, tepat satu tahun yang lalu BWA telah melakukan distribusi tahap pertama sebanyak 20.000 Al-Qur’an wakaf.

Pada distribusi kali ini Al-Qur’an tersebar ke lebih dari 8 Kota/ Kabupaten di Sumatera Utara, sebanyak 13.340 Al Quran telah di distribusikan ke daerah Deli Serdang, Serdang Bebagai, Kisaran, Tanjung Balai, Simalungun, Padang Sidempuan, Nias, dan daerah sekitarnya. Untuk sisanya sebanyak 6.660 akan di distribusikan ke daerah Medan dan sekitarnya bersama dengan dai-dai lokal disana.



Bertempat di Ruang Kasdam I/BB, Rabu (08/12/2021) BWA melalui Direktur Program H. Hazairin Hasan memberikan simbolis Al-Quran wakaf kepada Brigjen TNI Purwito Hadi Wardhono, S.E., M.Hum, Kasdam I/BB Semoga sinergi dengan TNI dapat memberi kontribusi besar guna menurunkan tingkat buta huruf Al-Quran di Pedalaman Sumatera Utara.

Hazairin Hasan selaku Chief of Program Officer BWA mengatakan, “Harapannya Al-Qur’an yang distribusikan kali ini dapat memberikan banyak manfaat bagi masyarakat muslim di Sumatera Utara khususnya untuk para santri disana dan InsyaAllah bisa menjadi pemicu untuk menghadirkan calon-calon penghafal Al Quran.”

Di daerah Kab. Asahan, tanah kelahiran para ulama besar diantaranya Syekh Silau Laut dan Ustadz Abdul Somad. Bersama dengan Buya Ahmad Faisal Al Haiidz yang merupakan pengasuh pondok pesantren Sirajul Musthafa, BWA telah mendistribusikan ke lebih dari 20 Pondok Pesantren, masjid, musholla, TPQ yang berada di kab. Asahan. “Semoga semua yang terlibat dan para wakif tentunya, dalam kegiatan distribusi Al-Qur’an ini hingga ke tempat kami mendapatkan barokah dari Allah SWT. Dan dengan Al Quran ini diharapkan bisa menjadi manfaat dan kebaikan bagi kita semua. Aamiin.” Ujar Buya Ahmad Faisal Al Haiidz.

Aktifitas di Sumatera Utara kali ini, BWA mendapat dukungan dari One Stop Logistic untuk mendistribusikan Al-Quran wakaf ke seluruh Sumatera Utara, Bp. Asmansyah Harahap One Stop Logistic mengatakan ” Kami merasa berterima kasih kepada BWA karena sudah diberikan kesempatan untuk mendistribusikan AL-Qur’an wakaf sebanyak 20 ribu dan kami berkomitmen untuk ikut serta dalam semua kegiatan distribusi Al-Qur’an wakaf di Sumatera Utara di tahun tahun berikutnya”.



BWA mengucapkan banyak terima kasih kepada para wakif yang sudah berwakaf di BWA dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Semoga ini menjadi amal jariyah untuk kita semua yang pahalanya akan terus mengalir terus menerus. Aamiin ya Rabbal Alamin.

Untuk mengetahui project dan aktifitas BWA, bisa mengunjungi www.bwa.id ; www.wakafquran.org


Posting Komentar untuk "Akhir Tahun 2021, BWA Salurkan 20.000 Wakaf Al-Quran Untuk Sumatera Utara"

close