Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Akhir Tahun 2021 Warga Percut Sei Tuan, Deli Serdang Gelar Nobar Film JKDN2



Deli Serdang, Visi Muslim- Ahad, 12 Desember 2021 / 8 Jumadil awal 1443 H, pukul 11:00 WIB di Masjid Al-Ikhlas Jln Pusaka pasar 11 Tembung, telah diadakan nonton bareng Jejak Khilafah Di Nusantara (JKDN) Episode -2

Acara diawali pembukaan oleh pembawa acara, yakni ustadz Yusuf Harahap, Seluruh peserta NOBAR yang terdiri dari Pengusaha, Karyawan, Remaja, Tokoh Masjid, Tokoh Organisasi Dan Tokoh Masyarakat Dll, terlihat santai namun antusias menyaksikan film yang diputar selama satu jam dari versi sebenarnya yang berdurasi 2 jam lebih itu.

Ide Nobar yang digelar kali ini berbarengan dengan agenda rutin Diskusi Seputar Islam yang memang kerap dilaksanakan oleh Majelis Kajian Islam Kaffah (MKIK) Percut Sei Tuan di pekan kedua setiap bulannya.

Meskipun , film yang disutradarai oleh Nicko Pandawa ini pernah ditayangkan secara serempak di negeri ini tanggal 20 Oktober 2021 kemarin, dan ditonton lebih dari 300 ribu pasang mata dalam 10 jam penayangannya, namun euforia peserta penonton hari ini, bisa dikatakan cukup menggembirakan. 

Film JKDN episode -2 ini mengungkap fakta sejarah Nusantara, yang ternyata memiliki hubungan yang sangat erat kaitannya dengan kejayaan Islam dimasa ke Khilafahan Utsmani. Seperti pengakuan sang Sutradara, bahwa film ini mengambil dari sumber primer dan sekunder, yang primer berupa arsip-arsip Ustmani di Direktorat Arsip Ustmaniyah, Istambul, koran-koran kuno abad ke-20 dll, sedangkan sumber sekunder berupa desertasi, tesis, buku dan ensiklopedi dll. Beliau juga menyatakan bahwa data-data yang disampaikan validitasnya bisa dipertanggungjawabkan.

Seperti yang disampaikan oleh ustadz Agus Muhammad Tan selaku pembedah film JKDN Episode -2 ini di akhir tayangan film hari ini mengatakan yang pada intinya: "dengan adanya film ini, semakin jelas mengungkap ada keterkaitan antara Khilafah dan Nusantara, sehingga dengan itu semua khilafah wajib ditegakkan oleh kita bersama, karena sebuah kewajiban, Allahu Akbar!".

Tujuan diadakannya nonton bareng film JKDN episode -2 ini, bukan hanya untuk sekedar mengetahui bahwa masa kegemilangan kekuasaan Islam nyata adanya dan menjadi bagian sejarah perjalanan masuk dan berkembangnya Islam di Nusantara, akan tetapi harus juga benar-benar memberikan pemahaman bahwa runtuhnya khilafah sebagai basis kekuatan dan kekuasaan Islam memberikan dampak pengaruh yang sangat besar di dunia Islam. 

Umat Islam tak lagi dapat menjalankan hukum-hukum syariatnya secara sempurna serta penjajahan serta penindasan yang dilakukan kaum kafir berikut antek-anteknya kian merajalela.

Pentingnya informasi sejarah yang benar tentang Khilafah harus terus-menerus dikabarkan dan dijelaskan kepada umat khususnya generasi muda Islam, agar tidak mendapatkan informasi yang kabur dan kemudian hilang terkubur.

Sesi akhir acara dilakukan doa bersama yang dipimpin oleh ustadz Erwinsyah Putra, MT dan foto bersama.

Posting Komentar untuk "Akhir Tahun 2021 Warga Percut Sei Tuan, Deli Serdang Gelar Nobar Film JKDN2"