Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

BWA Perkuat Sinergi Bersama Baznas Kota Makassar



VisiMuslim, Makassar - Ketua BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Makassar, Bapak H. M. Ashar Tamanggong, S.Ag., menerima kunjungan BWA Cabang Makassar di Kantor BAZNAS, Rabu (5/1). Kunjungan yang dilakukan pada Rabu 5/1/21 ini dipimpin oleh Bapak Marten Sakaria selaku Koordinator Cabang BWA Makassar.

"Tujuan kedatangan kami di BAZNAS Kota Makassar ini untuk bersilaturahmi, menjalin sinergi untuk kebaikan umat. Kami mengucapkan banyak terimakasih karena sudah disambut dengan amat baik oleh Bapak H. M. Ashar Tamanggong, S.Ag., dan pengurus BAZNAS Kota Makassar," terang Bapak Marten Sakaria.

"Selain itu, kedatangan kami juga untuk menjelaskan program-program dari Badan Wakaf Al-Qur'an (BWA). Alhamdulillah selama BWA berdiri dari tahun 2005, kami sudah mendistribusikan lebih dari satu juta Al-Qur'an wakaf di seluruh pelosok negeri. Di tahun 2021 yang lalu, khususnya di provinsi Sulawesi Selatan kami juga telah mendistribusikan 10.000 Al-Qur'an wakaf amanah dari para wakif," sambungnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung di kantor BAZNAS Kota Makassar tersebut, BWA menjelaskan program-program yang ada di dalamnya, termasuk pemutaran dokumentasi program-program yang telah dilakukan oleh BWA. 

"Untuk BAZNAS sendiri memang berfokus pada pengumpulan serta pengelolaan dana zakat dan saya mendukung kegiatan wakaf yang dilakukan BWA," tutur Bapak H. M. Ashar Tamanggong, S.Ag.

BWA adalah filantropi Islam yang bergerak dan menjadi pelopor Inovasi Wakaf. BWA menjadi jembatan kebaikan yang menghubungkan wakif (pewakaf) dengan pemetik manfaat wakaf (mauquf alaih). BWA juga mempermudah wakif untuk menyalurkan bantuannya hingga pelosok negeri. Program pertama dan utama di BWA adalah Wakaf Al-Quran dan Pembinaan (WAP). Sejak didirikan 16 tahun yang lalu sampai Oktober 2020, BWA berhasil mengumpulkan dan mendistribusikan 1.196.843 eksemplar Mushaf Al-Qur’an Wakaf ke pelosok negeri. [vm]

Posting Komentar untuk " BWA Perkuat Sinergi Bersama Baznas Kota Makassar"

close