Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sindir Megawati, Ujang Komarudin: Harusnya Dia Perintahkan Jokowi dan Puan Amankan Pasokan Minyak Goreng!



Jakarta, Visi Muslim- Pakar Politik Universitas Al-Azhar, Ujang Komarudin menyindir Megawati Soekarnoputri usai menyuruh rakyat Indonesia merebus makanan. Ujang Komarudin mengatakan jika seharusnya Megawati menginstruksikan kepada Presiden Joko Widodo dan Puan Maharani untuk mengamankan pasokan minyak goreng bukan menyuruh rakyat untuk merebus makanan.

Menurut Ujang, pernyataan yang dikeluarkan oleh Megawati tidak solutif dan terkesan tidak peka terhadap apa yang dirasakan oleh rakyat.

“Pernyataan tersebut kurang peka dan tak solutif. Karena mestinya Megawati meminta Jokowi dan Puan, sebagaimana Presiden dan ketua DPR untuk amankan pasokan minyak goreng, bukan meminta rakyat merebus makanan”, kata Ujang Komarudin, dikutip dari laman Tempo.co, Sabtu 19 Maret 2022.

Ujang mengatakan jika tidak semua makanan harus direbus atau dikukus seperti apa yang disarankan oleh Megawati.

Ujang melanjutkan, jika saran yang dikeluarkan oleh Megawati tidak menyentuh akar permasalahan dari mahal dan langkanya minyak goreng. Dia juga menyinggung soal kepekaan para pemangku jabatan yang selama ini dianggap tidak peka terhadap penderitaan rakyat dalam hal minyak goreng.

“Kelihatannya kepekaan elite terhadap penderitaan rakyat mulai terkikis, mulai luntur dan hilang”, katanya lagi.

Sebelumnya, pernyataan Megawati yang menyuruh ibu-ibu untuk beralih ke rebus-rebusan disampaikan dalam webinar Pencegahan Stunting. Megawati mengaky heran dengan perilaku ibu-ibu yang mengantri minyak goreng. Menurut Megawati, sebaiknya ibu-ibu beralih ke merebus makanan.

“Saya tuh sampe ngelus dada, bukan urusan masalah nggak ada atau mahalnya minyak goreng, Saya tuh sampe mikir jadi tiap hari-ibu itu apakah hanya menggoreng sampai segitu rebutannya. Apa tidak ada cara untuk merebus, mengukus itu menu Indonesia loh”, kata Megawati.

Dengan menyarankan ibu-ibu memasak dengan cara direbus, Megawati meyakini masalah minyak goreng akan lebih mudah teratasi dan masyarakat menjadi lebih sehat. (terkini)

Posting Komentar untuk "Sindir Megawati, Ujang Komarudin: Harusnya Dia Perintahkan Jokowi dan Puan Amankan Pasokan Minyak Goreng!"