Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Muncul Isu LGBT di Kasus Ferdy Sambo-Brigadir Joshua, Mahfud MD Sebut Menjijikkan, Ahmad Sahroni Kaget

Ferdy Sambo (kiri) dan Joshua (kanan) (ist)

Jakarta, Visi Muslim-  Belum juga terungkap motif pembunuhan, kini menggelinding isu LGBT dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua yang diotaki mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo.

Munculnya isu LGBT dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua itu dipicu pernyataan mantan pengacara Bharada Eliezer, Deolipa Yumara.

Pernyataan soal cowok suka cowok alias gay itu dilontarkan Deolipa dalam wawancara TvOne.

Isu cowok suka cowok atau gay itu kemudian viral setelah potongan pernyataan Deolipa itu diunggah akun TikTok @holtemontea84.

“Ya, kita serah terima perasaan. Untung saja saya sama dia (Bharada Eliezer) bukan LGBT, bukan cowok sama cowok, ya, kan. Mangkanya, saya nggak jatuh cinta sama siapa ini (Bharada Eliezer),” ucap Deolipa Yumara.

Sayangnya, Deolipa tak menjelaskan secara rinci siapa cowok suka cowok atau gay yang ia maksud itu.

Hal itu kemudian memantik spekulasi pengguna media sosial hingga memunculkan isu LGBT dalam kasus pembunuhan Brigadir Joshua.

Di sisi lain, Mabes Polri masih teguh tidak mengungkap motif pembunuhan Brigadir Joshua meski isu liar terus menggelinding.

Mahfud MD Sebut Menjijikkan

Sementara, Menko Polhukam Mahfud MD menyebut bahwa motif pembunuhan Brigadir Joshua dengan istilah mengerikan campur menjijikan.

Karena itu, motif pembunuhan Brigadir Joshua tak diungkap ke publik karena sangat sensitif.

“Mungkin hanya boleh didengar oleh orang dewasa,” ucap Mahfud MD beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan terbaru, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu menyebut pemicu pembunuhan Brigadir Josua mengerikan sekaligus menjijikkan.

Hal itu dikatakan Mahfud MD saat menjadi tamu podcast Deddy Corbuzier yang ditayangkan di YouTube pada Jumat (12/8/2022).

“Cerita-cerita laporan pemeriksaan itu yang mengerikan. Mengerikan campur menjijikkan juga. Makanya saya bilang sensitif,” ungkap Mahfud MD.

Sayangnya, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu tak menjabarkan secara detail perbuatan apa yang dilakukan Ferdy Sambo yang dianggap mengerikan campur menjijikkan.

Namun Mahfud memastikan, perbuatan itu mengerikan dan menjijikkan itu bukan dugaan pelecehan Putri Candrawati.

Di kesempatan yang sama pula, Mahfud MD menyinggung soal perselingkuhan segi empat.

Awalnya, Mahfud membeberkan tiga motif pembunuhan Brigadir Josua yang berkembang di media sosial maupun media massa.

Yakni pelecehan seksual, pemerkosaan di suatu tempat, sampai isu perselingkuhan.

“Skenario kedua yang juga muncul dari medsos itu dan disebut oleh pengacara itu kan perselingkuhan empat segi. Ini dengan ini, sama-sama mau,” ucap Mahfud.

Mahfud tak menyebut siapa selingkuh dengan siapa. Tapi publik menyimpulkan bahwa Ferdy Sambo selingkuh, istri Ferdy Sambo Putri Candrawati juga selingkuh.

“Itu mungkin motif (pembunuhan Brigadir Josua),” kata Mahfud.

Postingan Ahmad Sahroni

Di sisi lain, anggota Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni membuat postingan yang diduga menyindir Irjen Pol Ferdy Sambo.

Ahmad Sahroni mengunggah tulisan yang isinya cukup menohok tentang pria gay atau penyuka sesama jenis.

“Kaget bener dgr isu perubahan temen ga disangka sangka. Ada istilah dan banyak jd candaan, suami klo liat perempuan itu tanda normal, tp kl suami kl senang liat laki-laki itu musibah,” kata Ahmad Sahroni dalam postingannya di Instagram, Jumat (12/8/2022).

Dalam caption postingannya, Sahroni mempertanyakan apakah tulisan yang dia posting itu candaan yang benar atau salah.

“Apakah candaan ini menjadi benar apa salah?” tanya legislator Partai Nasdem itu.

Pria yang dijuluki Sultan Tanjung Priok itu lantas mengaku bahwa dirinya sangat kaget.

“Mohon diberikan tanggapan dan mohon maaf kalau pertanyaan saya ini menjadi salah. Judulnya saya terkaget kaget,” tulis Sahroni.

Postingan Ahmar Sahroni itu memantik warganet untuk berkomentar. Netizen ramai-ramai mengaitkan postingan itu dengan Irjen Ferdy Sambo. Ada yang mempertanyakan apakah Ferdy Sambo homo alias penyuka sesama jenis. [Pojoksatu]

Posting Komentar untuk "Muncul Isu LGBT di Kasus Ferdy Sambo-Brigadir Joshua, Mahfud MD Sebut Menjijikkan, Ahmad Sahroni Kaget"

close