Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Densus 88: Aksi Siti Elina Tak Terkait Jaringan Mana Pun

Sosok Erlina yang menerobos Istana Merdeka

Jakarta, VisiMuslim - Polri masih terus mendalami keterangan dari Siti Elina, wanita yang membawa pistol dan mencoba menerobos Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Densus 88 mengatakan Siti Elina tidak terkait dengan jaringan mana pun.

"Tindakan SE tidak terkait jaringan mana pun. Sementara ini diindikasikan aksi tersebut adalah perorangan," kata Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar, kepada wartawan, Jumat (28/10/2022).

Meski begitu, Aswin mengatakan kalau Siti Elina pernah berbaiat kelompok NII bersama suaminya. Polri memastikan masih terus mendalami keterangan lain.

"Namun dalam perkembangan, ternyata yang bersangkutan pernah berbaiat kepada NII bersama suaminya BU dan rekannya JM," ujarnya.

Aswin mengungkap kesulitan dalam pemeriksaan Siti Elina. Dia mengatakan Siti Elina hanya diam dan seperti ingin melukai diri sendiri.

Aswin menyebut pihaknya akan memeriksa kondisi psikologis Siti Elina dengan menggandeng ahli kejiwaan.

"Masih diam dan seperti mau melukai diri sendiri. Penyidik sudah meminta bantuan ahli kejiwaan, dan dijadwalkan secepatnya," ujarnya.

Siti Elina dan Suami Tersangka

Polisi telah menetapkan Siti Elina sebagai tersangka gara-gara membawa pistol dan mencoba menerobos Istana Negara, Jakarta Pusat. Terbaru, polisi juga menetapkan suami Siti Elina, Bahrul Ulum, sebagai tersangka.

"Iya betul (sudah tersangka)," kata Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Aswin Siregar saat dimintai konfirmasi, Kamis (27/10/2022).

Aswin mengatakan penetapan status tersangka dilakukan setelah pemeriksaan. Awalnya, polisi meminta keterangan Bahrul Ulum terkait kasus Siti Elina.

"Awalnya yang bersangkutan dimintai keterangan untuk kasus istrinya. Kemudian terungkap aktivitas dan kegiatan dia. Setelah di-profiling suaminya ini, akhirnya ditemukan dia simpatisan dari kelompok. Sudah ikut dalam baiat," ujarnya.

Hingga kini, Polda Metro Jaya masih memeriksa Bahrul Ulum terkait hal tersebut.

"Kayaknya masih dalam proses pemeriksaan. Iya, di Polda masih," tuturnya. []vm


Sumber : Detik

Posting Komentar untuk "Densus 88: Aksi Siti Elina Tak Terkait Jaringan Mana Pun"