Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gerah Pencuri Gunakan Kopyah, Ketua MUI Tegur Polresta Malang Kota dan Menkopolhukam

Pencuri Berkopyah di Polres Malang Kota

VisiMuslim - Gerah melihat pemandangan penjahat menggunakan kopyah, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah, KH Cholil Nafis menegur akun Twitter, Polresta Malang Kota.

Tindakan ini dilakukan dosen UIN Syarif Hadayatullah dan Universitas Indonesia (UI) itu setelah akun milik @polrestamakota mengunggah pencuri yang tengah tertangkap, yang tengah ditampilkan ke publik dengan menggunakan kopyah.


 “Memang kopyah tak ada agamanya, tapi itu biasa dipakai umat Islam untuk acara resmi? Ibadah bahkan pulang haji. Ini menimbulkan kesan tak baik kepada atribut Muslim,” demikian ciutan @cholilnafis hari, Kamis (22/12/2022).

Rais Syuriyah PBNU 2022-2027 ini akhirnya meminta tindakan itu untuk dievaluasi. Ia bahkan meneruskan himbauan nya itu kepada Menko Polhukam Mahfud MD, Polri dan Kejasaan RI untuk tidak lagi memakaikan simbol umat Islam (termasuk simbil jilbab) kepada pelaku kejahatan.

“Tolong Pak @mohmahfudmd, @KejaksaanRI, @DivHumas_Polri, hal seperti ini diperbaiki. Biar tak menimbulkan kesan buruk bagi kami,” ujar Pengasuh Pesantren Cendekia Amanah, Depok.

Sebelumnya, penyidik Satreskrim Polresta Malang Kota berhasil menciduk pelaku pencurian laptop yang beraksi di sebuah tempat kos perempuan dekat UIN Syarif Maulana Malik Ibrahim, Kota Malang, Jawa Timur. Pelaku dilaporkan mengeluarkan pisau hingga mengancam korban.

“Pelaku tindak pidana pencurian dengan kekerasan resmi dinyatakan TERTANGKAP, ker. Tetap selalu berhati-hati dan jangan sungkan untuk mengubungi kami jika membutuhkan bantuan. #PresisiMengabdiMelayani,” demikian keterangan di akun @polrestamakota.


Sebelumnya, akun Kodok Ijo @Midjan_La_2 mengunggah maling di daerah Sunan Kalijaga, belakang UIN Malang yang tertangkap CCTV. “Ada vidio dan rekam CCTV nya dengan sangat jelas, yang direkam langsung netijen. Bantu viralkan soalnya pelaku masih belum ketangkap. Kronologinya pelaku masuk ke kamar kosan cewek dan mengancam dengan pisau,” tulisnya. []

Sumber : Hidayatullah

Posting Komentar untuk "Gerah Pencuri Gunakan Kopyah, Ketua MUI Tegur Polresta Malang Kota dan Menkopolhukam"