Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemimpin Hindu Radikal Ancam Bakar Umat Islam India di Depan Polisi

hindu radikal di India

Pemimpin kelompok Hindu radikal Vishwa Hindu Parishad (VHP), Suresh Sharma, mengancam akan membakar dan membunuh umat Islam India di distrik Harun, Madhya Pradesh. [Foto : Twitter/@sureshvhp]

VisiMuslim - Pemimpin kelompok Hindu radikal Vishwa Hindu Parishad (VHP), Suresh Sharma, mengancam akan membakar dan membunuh umat Islam India di distrik Harun, Madhya Pradesh, di depan polisi berseragam lengkap.

“Berani sekali para Miyas (istilah menghina yang digunakan untuk Muslim) menghajar umat Hindu. Apakah mereka tidak sadar? Tidak akan memakan waktu satu hari, saya akan membakar seluruh mereka dalam waktu dua jam!” ancam Suresh Sharma ketika berhadapan dengan polisi, seperti dikutip dari SabrangIndia (24/12/2022).

Suresh Sharma menambahkan bahwa dia tidak takut masuk penjara atas aksi pembakaran itu selama dia bisa membakar umat Islam dana para pendukungnya.

Belum jelas kenapa, Suresh Sharma mengancam dengan gagah berani di depan polisi hal yang mengandung delik pidana itu. Polisi yang terus berusaha menenangkannya.

Dalam video yang viral di media sosial, Suresh Shama juga memperingatkan akan mengadakan selai chakka, setelah memberi tahu polisi bahwa dia memiliki koneksi di pemerintahan, dan menutup seluruh Distrik Guna.

Melihat ujaran kebencian dan kekerasan yang sangat provokatif itu, polisi India hanya terdiam dan tidak mengambil tindakan sama sekali. Padahal yang disampaikan Suresh terkategori penghinaan, penyebaran kebencian, dan megancam persatuan. []

Sumber : Arrahmah

Posting Komentar untuk "Pemimpin Hindu Radikal Ancam Bakar Umat Islam India di Depan Polisi"

close