Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Visi Khoiru Ummah


Oleh : Reni Adelina (Tim Media Akhwat Negeri Gurindam) 

Heboh! Girlband asal Korea, Blackpink menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pada 11-12 Maret lalu. Konser ini merupakan bagian dari Blackpink World Tour (Born Pink). Antusiasme yang tinggi menyambut girlband ini terlihat dengan kehadiran penggemarnya sebanyak 70 ribu orang lebih (13/3). 

Tidak tanggung-tanggung para penggemar yang hadir rela merogoh kocek dengan harga tiket minimal sekitar Rp1.350.000 hingga Rp.3,8 juta. Belum lagi biaya, asesoris, akomodasi, makanan dan minuman, ditambah biaya penginapan bagi penggemar yang berada di luar Jakarta.

Bisa kita saksikan bahwa demam K-Pop masih melanda negeri yang bermayoritas muslim ini. Tentunya kesempatan ini digunakan para pengusaha yang bergerak di bidang musik/hiburan meraup keuntungan yang fantastis. Sehingga mereka tidak ragu menjual ribuan tiket dengan harga jutaan rupiah kepada para penggemar K-Pop. Ini merupakan peluang bisnis dan target pasar yang sangat menjanjikan tanpa berpikir kebaikan atau tidak. 

Beginilah watak dari sistem kapitalisme saat sekarang ini. Menjadikan asas untung dan rugi sebagai standar dalam berbuat. Konser yang digelar seyogianya tidak memberikan kebaikan sedikit pun bagi para pemuda. Generasi kita digiring untuk berperilaku foya-foya, hedonisme, hingga bebas memamerkan aurat dan berlenggak-lenggok sesuka hati mereka. Seharusnya ini menjadi tugas besar kita semua. Bahwa generasi saat ini dalam kondisi tidak baik-baik saja. 

Sangat disayangkan, ketika konser ini mendapat fasilitas dan dukungan dari negara di tengah krisis moral para pemuda hari ini. Seharusnya sikap negara berperan penting mewujudkan generasi khoiru ummah (umat yang terbaik). Menolak semua budaya asing yang bertentangan dengan agama, moral dan budaya dalam negeri. 

Untuk mewujudkan generasi khoiru ummah tentu ada ikhtiar dari semua pihak. Tidak cukup hanya menolak budaya asing yang mampu merusak generasi. Perbaikan sistem kehidupan juga perlu dilakukan terutama di bidang pendidikan. Sudah saatnya negara berperan penting dan memiliki visi dan misi agar generasi negeri kita menjadi generasi khoiru ummah (umat yang terbaik) dalam setiap aspek kehidupan. Wallahua'alam!

Posting Komentar untuk "Visi Khoiru Ummah"

close