Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Asosiasi Alim Ulama Nusantara (ALIMAN), Hentikan Dominasi Ideologi Kapitalisme Demokrasi Yang Merusak, Terapkan Islam Kaffah



Makassar - Di moment peringatan kemerdekaan RI ke 79, para alim ulama di Sulawesi Selatan mengingatkan kepada para pemimpin negeri untuk mengakhiri dominasi demokrasi kapitalisme. Negeri ini merdeka atas tumpah darah dan perjuangan kaum muslimin di bawah komando para ulama.

Penjajahan gaya baru dengan modus operandi negara-negara maju dan kekuatan global melakukan kontrol terhadap negara-negara bekas jajahannya melalui dominasi ekonomi, politik, budaya dan ideologi.

Berkenaan dengan hal tersebut di atas, Asosiasi Alim Ulama Nusantara (ALIMAN) Sulawesi Selatan menyampaikan pernyataan sikap sebagai berikut:

1. Terapkan syariah Islam secara kaaffah di semua aspek kehidupan, termasuk politik, ekonomi, sosial dan budaya.

2. Membangun ekonomi mandiri berbasis Islam dengan menghindari ketergantungan pada utang luar negeri atau investasi asing yang bersyarat dan Ribawi.

3. Menegakkan keadilan ekonomi dan sosial. Negara harus memastikan bahwa kebijakan ekonomi dan sosial yang diambil tidak menguntungkan satu kelompok tertentu, apalagi pihak asing dan aseng, tetapi harus diarahkan pada kemaslahatan seluruh lapisan masyarakat.

4. Menghapus dominasi pemikiran, ideologi dan budaya asing. Dengan cara memperkuat identitas Islam sekaligus menolak pemikiran, ideologi dan budaya asing dan aseng yang merusak dan bertentangan dengan ajaran Islam.

5. Membangun kesadaran politik Islam. Sehingga Umat Islam memahami bahwa politik dalam Islam adalah sarana untuk menegakkan keadilan dan mengelola urusan umat sesuai dengan syariah Islam.

6. Mengusir pengaruh dan intervensi asing, termasuk menolak campur tangan politik, bantuan yang bersyarat dan perjanjian internasional yang merugikan kepentingan umat Islam.

7. Menegakkan kembali institusi pemerintahan Islam yang akan mengakhiri neo-kolonialisme di negeri ini khususnya, dan negeri-negeri kaum Muslim pada umumnya yang akan menghadirkan kemerdekaan hakiki.

Posting Komentar untuk "Asosiasi Alim Ulama Nusantara (ALIMAN), Hentikan Dominasi Ideologi Kapitalisme Demokrasi Yang Merusak, Terapkan Islam Kaffah"

close