Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Potret Kelam Sistem Pendidikan Sekular




Oleh : Indah ummu Haikal (Komunitas Muslimah Coblong) 


Inilah Potret buram Pendidikan dalam Sistem Sekulerisme, Alih alih Menuntaskan berbagai persoalan Generasi , justru malah menjadi biang kerok bagi Kerusakan Generasi saat ini.

Banyaknya Kasus Bunuh Diri pada Dunia Pendidikan akhir akhir ini, karena berbagai persoalan yang menimpa Mahasiswa atau Mahasiswi, yang menggambarkan Kompleksnya persoalan yang di hadapinya.

Di mana peran sebuah negara? kenapa banyak sekali para generasi saat ini banyak yang mengalami gangguan mental atau mental illness,

Apakah Negara menutup Mata dan Telinganya?

Karena Negara saat ini hanyalah sebuah Regulator semata, karena kebijakannya kerap kali berbenturan dengan kebijakan yang lain, yang justru akan membuka pintu bagi Liberalisme Pendidikan.

Adanya Kasus Mahasiswa UGM yang bunuh diri, Mahasiswi PPDS Anestesi Undip yang di temukan tewas di kamar kostnya, Mahasiswa Fakultas Negri Semarang ( UNNES ) yang melompat dari lantai4 sebuah mall, Mahasisa Fakumtas Hukum Undipyang gantung diri di pojok lapangan Tembak kodam IV Dipenegoro dan mungkin masih banyak lagi Kasus kasus yang serupa yang tidak di Up.

Bagaimana akan menjadi Generasi Peradaban Islam jika tidak mampu menyelesaikan permasalahannya sendiri apalagi mencari Problem solver bagi permasalahan Umat.

Inilah kenapa butuh untuk menjada Generasi kita saat ini dan di butuhkan juga peran yang Sinergis dari berbagai pihak,

Yaitu dari Keluarga, Masyarakat dan Negara.

keluarga berfungsi untuk menjadi Madrasah pertama yang akan melahirkan generasi Mujtahid dan mencetak generasi Mujahid.

Masyarakat adalah sebagai benteng kedua yaitu menghidupkan Amar ma' ruf nahi mungkar.

Dan Negara adalah sebagai Benteng Utama yaitu memberlakukan Sistem Sanksi yang tegas dan menjerakan, agar tidak ada lagi yang melakukan perbuatan perbuatan yang melanggar Syariat.

Berbeda halnya dengan sistem islam, yang membandang bahwa pendidikan adalah pilar pertama dan Utama dalam melahirkan generasi penerus peradaban.

Islam memiliki Sistem pendidikan yang kuat karena berbasis Aqidah Islam dan dengan dukungan Sistem lain yang sesuai dengan Islam, maka akan tercipta lingkungan hidup yang mendukung yang akan menguatkan terwujudnya kepribadian Islam.

Dengan dibarengi dengan penerapan Sistem Islam secara komprehensif dalam seluruh aspek kehidupan, niscaya akan lahir generasi terbaik dambaan Umat dan menjadi Calon pemimpin peradaban Islam yang Gemilang.

Sejarah telah mencatat kegemilangan Sistem Pendidikan Islam yang mampu melahirkan generasi generasi yang berkualitas, yang memiliki kecerdasan Intelektual dan Spiritual.

Dan mampu mencetak generasi emas yang menguasai di berbagai Sains dan Tekhnologi hingga menjadi Mercusuar peradaban Dunia pada Masanya.

Wallahu a' lam bishawab 

Posting Komentar untuk "Potret Kelam Sistem Pendidikan Sekular"

close