Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

PBB Sunat Bantuan Pangan Bagi 4,2 Juta Warga Suriah

PBB dilaporkan telah mengatakan bahwa pihaknya telah mulai memotong bantuan pangan kepada 4,2 juta warga Suriah, karena kekurangan dana.

“Ya, kami sudah mulai bulan ini, untuk memotong pasokan ke 4,2 juta warga Suriah di dalam negeri yang telah menerima bantuan pangan,” asisten direktur eksekutif Program Pangan dunia, Elisabeth Rasmusson kepada AFP dalam sebuah wawancara pada Senin (13/10/2014).

Pengungsi Suriah
“Kami memutuskan bantuan ini karena kekurangan dana, kami akan memberikan makanan untuk semua orang tapi dipotong hingga 60 persen dari jumlah normal,” kata Rasmusson.

Sekitar 2 juta pengungsi Suriah yang saat ini berada di Lebanon, Yordania, Turki, Irak, dan Mesir juga akan ikut terpengaruh oleh keputusan ini bulan depan.

WFP membutuhkan dana sekira 352 juta USD sampai akhir tahun, karena telah benar-benar kehabisan dana dan benar-benar tergantung pada “mekanisme keuangan internal” untuk beroperas.

Rasmusson berada di Kuwait untuk menghadiri pertemuan negara-negara dan lembaga donor utama Suriah. Pejabat Kuwait mengeluh selama pertemuan bahwa beberapa negara belum memenuhi janji bantuan mereka untuk Suriah. [sm/islampos/aby/visimuslim.com]

Posting Komentar untuk " PBB Sunat Bantuan Pangan Bagi 4,2 Juta Warga Suriah"

close