Karena Benci Umat Islam, Pria Ini Menyerang Kasir Sikh

Man believed to be John Crain on a CCTV camera. [Image: Marysville Police Department]

VisiMuslim - Seorang pria California telah didakwa dengan kejahatan rasial yang bermotif agama setelah ia diduga menyerang kasir yang menganut keyakinan Sikh di sebuah minimarket karena ia “Benci Umat Islam”.

Pria tersebut terlihat di rekaman CCTV menyerang karyawan toko tersebut dan melemparkan kopi panas padanya setelah itu dia mencoba pergi tanpa membayar minuman tersebut.

Pria itu, yang diidentifikasi polisi sebagai John Crain, ditangkap oleh Departemen Kepolisian Marysville.

Sacramento Bee melaporkan bahwa Crain mengaku telah melakukan penyerangan tersebut dan mengaku kepada pihak kepolisian bahwa ia membenci umat Islam.

Saluran berita lokal telah mengkonfirmasi bahwa kasir toko tersebut adalah seorang penganut keyakinan Sikh, dan bukan Muslim.

Korban pulih dari serangan tanpa menderita luka bakar di wajahnya dari kopi panas.

Insiden itu dikutuk oleh Dewan Hubungan Amerika-Islam (CAIR) di Lembah Sacramento.

Saad Sweilem, pengacara hak-hak sipil CAIR untuk kelompok itu, mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Kami mengutuk serangan terhadap individu ini karena keyakinannya.

“Kejahatan kebencian ini merupakan serangan lain terhadap saudara-saudari Sikh kita yang dipicu oleh Islamophobia dan mereka yang berani dengan kebijakan dan sentimen xenophobia pemerintah ini.

"Kami menyambut baik tuduhan kejahatan rasial dan mendorong penegakan hukum untuk terus menganggap insiden bias yang jelas ini dengan serius."

Keyakinan Sikh adalah gabungan antara Hindu dan Islam. Sikhisme adalah agama yang percaya akan satu Tuhan yang pantheistik. Pendirinya adalah Guru Nanak (1469-1539). [vm] 

Sumber : 5 Pillars

Belum ada Komentar untuk "Karena Benci Umat Islam, Pria Ini Menyerang Kasir Sikh"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...