KH Shobri Lubis: FPI Akan Perpanjang Izin Ormas

Ketua Umum FPI, KH Shobri Lubis
VisiMuslim - Izin organisasi kemasyarakatan (ormas) Front Pembela Islam (FPI) dikabarkan akan habis pada Juni 2019. Terkait hal ini, Ketua Umum FPI, KH Shobri Lubis mengatakan pihaknya akan meminta perpanjangan izin.

“Nanti sebelum habis, sebagaimana biasanya akan daftar ulang lagi,” ujarnya ditemui di kediaman Prabowo, Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, Selasa (06/05/2019).

Shobri mengaku selama ini FPI selalu mengikuti prosedur yang berlaku. Dan untuk melakukan perpanjangan izin ini, pihak FPI sedang mempersiapkan permohonan kepada yang berwenang.

“Kita selalu ikutin prosedur. Sekarang sedang dipersiapkan, dan sebelum waktunya habis kita akan daftarkan lagi,” jelasnya.

Shobri jugam menanggapi munculnya petisi yang menginginkan izin FPI tidak diperpanjang. Menurutnya, memang selalu ada pihak-pihak yang tidak menginginkan FPI hadir di Indonesia.

“Mungkin orang-orang yang doyan maksiat ya mereka yang suka minta FPI dibubarkan, tidak masalah. Kita ikutin prosedur aja,” ujarnya.

Sebliknya, Shobri menilai harapan masyarakat Indonesia terhadap FPI justru sangat besar. Ia mengungkapkan bahwa FPI terbukti damai dan sesuai konstitusi dalam mengawal perjuangan ummat.

“Justru yang jadi harapan masyarakat begitu besar, FPI menjadi semakin kuat, semakin tetap serius untuk mengawal dan mendampingi masyarakat dari kerusakan seperti yang kita lihat sekarang,” ucapnya

“Faktanya ada 212, itu adalah kegiatan yang dijalankan FPI itu semua di jalur hukum, damai, aman tentram. Serta dapat simpati masyarakat yang luar biasa besar,” tukasnya.[vm]

Sumber : Kiblat

Belum ada Komentar untuk "KH Shobri Lubis: FPI Akan Perpanjang Izin Ormas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...