Umat Muslim Palu Gelar Aksi Solidaritas untuk Uyghur


Palu-Visi Muslim- Forum Umat Islam (FUI) Sulawesi Tengah bersama sejumlah elemen masyarakat dan juga ormas di Kota Palu menggelar aksi solidaritas untuk Muslim Uyghur. Dalam aksi ini mereka mengecam tindakan penyiksaan hingga penahanan Etnis Uighur yang dilakukan oleh Pemerintah China.

Aksi ini digelar setelah shalat Jum'at (20/12/19) didepan Gedung DPRD Provinsi Sulawesi Tengah. Beberapa perwakilan dari peserta aksi diterima oleh DPRD  Sulteng dari fraksi PKS dan PKB untuk menyuarakan aspirasinya.

Salah satu perwakilan ormas, Pimpinan Presidium FUI Sulteng, Hartono meminta seluruh anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah turut mendatangai petisi mengecam tindakan brutal China kepada Muslim Uyhhur di Turkistan Timur.

"Kami datang kemari meminta DPRD untuk mengambil sikap sebagai perwakilan dari Sulawesi Tengah, bahwa Umat Islam yang ada di Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu mengecam apa yang dilakukan Cina terhadap Etnis Uighur", Kata Hartono.

Perwakilan lain dari Ketua Madina Cabang Palu, Ali Firdaus mengatakan persaudaraan antara muslim yang ada di Indonesia maupun di Turkistan Timur tidak akan putus hanya karena adanya batas negara, "Persaudaraan kita tidak akan putus," ujarnya.

Aksi solidaritas ini kemudian diakhiri sekitar pukul 17.30 WITA. Masa membubarkan diri dengan tertib aksi-pun berjalan lancar dan aman. [www.visimuslim.org]

Belum ada Komentar untuk "Umat Muslim Palu Gelar Aksi Solidaritas untuk Uyghur "

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

loading...