Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menko Polhukam Mahfud MD Jamu Tamu Dubes India Pradeep Kumar Rawat, Bahas Andaman


Jakarta-Visi Muslim- Menko Polhukam Mahfud Md menjamu tamu dari duta besar India untuk Indonesia Pradeep Kumar Rawat di kantornya. Mahfud mengungkapkan ada dua hal yang dibahas dalam pertemuan itu, yakni tentang perundingan Pulau Andaman juga kunjungan kehormatan ke India.

"Kita akan membicarakan lagi tentang perundingan pulau Andaman yang berhimpit antara Indonesia dan Malaysia," Kata Mahfud di Kantornya, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (28/2/2020).
Walau Pulau tersebut berhimpitan dengan Indonesia dan Malaysia, hal ini tidaj menimbulkan konflik masalah perbatasan. Namun, tetap harus ada kesepakatan dalam pengelolaan pulau tersebut.
"Harus disepakati bersama bagaimana mengelola daerah yang berimpit itu". Kata Mahfud MD.
Dalam pertemuan ini Pradeep dan Mahfud membahas soal situasi keamanan terkini di India. Dia menyatakan bahwa India dalam keadaan yang aman terkendali.
"Kita berdiskusi soal keamanan Indonesia-India. Juga mendiskusikan tentang holding of second round of India-Indonesia dialogue. Karena alasan itulah saya datang ke sini," kata Pradeep.
"Dan kalian tahu kalau hari ini India dan Indonesia memiliki hubungan yang vibrant & diverse dalam hal budaya, pendidikan, politik, dan keamanan." ucapnya.
Sejak beberapa hari lalu situasi di India memanas terkait di sahkan UU kewarganegaraan yang dinilai merugikan komunitas muslim di India.
Bentrokan besar antara kubu pro Pemerintah dan penolak undang-undang terjadi sejak Senin hingga Kamis yang menewaskan sedikitnya 38 orang. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Menko Polhukam Mahfud MD Jamu Tamu Dubes India Pradeep Kumar Rawat, Bahas Andaman "