Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cegah Covid-19, Yordania Lakukan 'Lock Down' Nasional


Amman-VisiMuslim- Pemerintah Yordania memberlakukan 'lockdown' nasional yang dimulai pada hari Sabtu, (21/3/2020) guna mencegah penyebaran virus corona. Pemerintah melarang masyarakat keluar rumah kecuali jika keadaan penting, kata juru bicara pemerintah.

Langkah-langkah ini akan diberlakukan mulai pukul 7:00 (0500 GMT) waktu setempat, pada hari Sabtu hingga pemberitahuan lebih lanjut, kata juru bicara pemerintah Amjad Al Adailah.

Raja Abdullah telah mengeluarkan dekrit keadaan darurat nasional dan memberi perintah untuk memberlakukan jam malam yang akan di jaga oleh para tentara dan langkah-langkah lain untuk membatasi kebebasan sipil dan politik.

Tentara Yordania juga telah menyegel ibukota Amman sejak Kamis lalu, dimana 10 juta orang telah di lock down untuk mencegah penyebaran virus.

Menteri Kesehatan Saad Jaber mengatakan, Jordan memiliki 85 kasus coronavirus, setelah 15 kasus baru telah di konfirmasi.

Yordania juga telah menutup perbatasan darat dan laut antara Suriah, Irak, Mesir dan Israel, dan menangguhkan semua penerbangan sejak Selasa. [] Gesang/ Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Cegah Covid-19, Yordania Lakukan 'Lock Down' Nasional "