Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gubernur Jatim Liburkan Siswa SMA dan SMK Kecuali Peserta UN


Surabaya- VisiMuslim- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meliburkan siswa SMA-SMK di wilayah setempat selama dua pekan, kecuali peserta Ujian Nasional, sebagai upaya peningkatan kesipsiagaan melindungi kesehatan masyarakat akibat penyebaran virus Covid-19.

“Pelaksanaan kegiatan belajar mengajar pada SMA, SMK dan PK-LK di Jatim dilakukan di rumah masing-masing dengan memberikan tugas yang akan dinilai pada saat masuk sekolah,” ujarnya di sela konferensi pers di Gedung Negara Grahadi di Surabaya, Ahad (15/3) dini hari.
Proses belajar mengajar diliburkan terhitung sejak 16 Maret 2020 hingga 29 Maret 2020. Khusus untuk siswa kelas XII SMK (16-19 Maret) dan SMA (30 Maret-2 April) yang akan mengikuti Ujian Nasional, kata dia, tetap dilaksanakan sesuai jadwal dengan memperhatikan prosedur kesehatan ditentukan.
Selain itu, satuan pendidikan diminta untuk menunda pelaksanaan kegiatan pertukaran pelajar atau study exchange, baik ke luar maupun ke dalam negeri, termasuk kegiatan study tour.
Sementara itu, tak hanya memberikan imbauan di bidang pendidikan, Gubernur Khofifah juga melakukan langkah di bidang perhubungan, kesehatan, pemerintahan, ekonomi hingga informasi dan komunikasi.
“Bupati/wali kota harus menyediakan fasilitas cuci tangan dengan sabun di setiap terminal, bandara, stasiun serta pelabuhan. Lalu, sediakan pos pemeriksaan kesehatan yang dilengkapi thermal gun serta masker,” katanya. [] Antara

Posting Komentar untuk "Gubernur Jatim Liburkan Siswa SMA dan SMK Kecuali Peserta UN"

close