Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Massa GNPF Ulama dan FPI Berdemo Didepan Kedubes India, Tuntut Pemerintah Indonesia Hentikan Hubungan Diplomatik dengan India


Jakarta-Visi Muslim- Ratusan massa dari GNPF Ulama, Front Pembela Islam (FPI) dan beberapa ormas gabungan pada Jum'at siang (6/3/2020) melakukan aksi demonstrasi didepan gedung Kedutaan besar India di Jalan HR. Rasuna Said, Kuningan Jakarta Selatan.

Mereka melakukan aksi demonstrasi terkait konflik keagamaan di New Delhi, India yang menelan korban puluhan jiwa beberapa waktu lalu.

Ketua Media Center PA 212 Novel Bamukmin mengatakan bahwa mereka melakukan aksi ini menuntut agar pemerintah Indonesia memutuskan hubungan diplomatik dengan India.

"Kepada Pemerintah Indonesia, putuskan hubungan diplomatik dengan India,' ujar Novel.

Massa FPI, GNPF Ulama dan PA 212 mengutuk dan mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oleh kelompok Hinduvta dan penguasa India terhadap kaum muslim disana.

Mereka juga meminta pemerintah India menghentikan tindakan persekusi dan segera menangkap pelakunya.

Diketahui bahwa, Pemerintah India Desember lalu telah mengesahkan Undang-undang kewaganegaraan dimana Undang-undang ini mengakui imigran non muslim dari tiga negara mayoritas muslim seperti Pakistan, Afghanistan dan Bangladesh, namun tidak mengakui mereka yang beragama Islam.

Undang-undang ini menuai protes keras dari komunitas Muslim yang ada di India, hingga berakhir penyerangan terhadap minoritas muslim di negeri Bollywood itu. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Massa GNPF Ulama dan FPI Berdemo Didepan Kedubes India, Tuntut Pemerintah Indonesia Hentikan Hubungan Diplomatik dengan India "