Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Satu Anak Tewas dalam Serangan yang Dilakukan Militan Haftar di Libya


Tripoli-VisiMuslim- Seorang anak tewas dan tiga lainnya terluka pada Kamis (16/4/2020) pagi dini hari dalam serangan yang dilakukan oleh kelompok milisi panglima perang Khalifa Haftar di permukiman sipil di ibukota Libya.

Milisi menargetkan rumah-rumah di Tripoli dengan rudal Grad, kata Pemerintah Kesepakatan Nasional (GNA) yang diakui PBB dalam pernyataannya.

Seorang anak berusia 5 tahun tewas dan beberapa saudaranya yang berusia 2, 7 dan 9 mengalami luka-luka, kata pernyataan itu.

Sebagai bagian dari langkah-langkah melawan virus corona baru, gencatan senjata mulai diberlakukan pada 21 Maret. Meskipun demikian, milisi Haftar tetap melanjutkan serangan mereka di beberapa lokasi di ibukota Libya.

Libya telah melaporkan satu kematian akibat virus itu, dengan total 35 kasus dan sembilan diantaranya dinyatakan pulih. Negara ini mencatat kasus pertama coronavirus pada 24 Maret lalu.

Sejak penggulingan mendiang penguasa Muammar Gaddafi pada 2011, dua kursi kekuasaan telah muncul di Libya: Haftar di Libya timur, didukung oleh Mesir dan Uni Emirat Arab, dan GNA di Tripoli, yang didukung oleh PBB dan pihak internasional.

GNA telah diserang oleh pasukan Haftar sejak April lalu, dengan lebih dari 1.000 orang tewas dalam kekerasan tersebut. [] Gesang/ Nilufar Babayiğit

Posting Komentar untuk "Satu Anak Tewas dalam Serangan yang Dilakukan Militan Haftar di Libya"