Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Selang Dua Hari Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, AZ Warga Lumajang Meninggal Dunia, Ada Apa?

Pasien AZ asal Lumajang dinyatakan sembuh dari covid-19. /Kominfo Lumajang/dok. Portal Lumajang

Lumajang, VisiMuslim- Kabar duka menyelimuti keluarga AZ, warga Kecamatan Randuagung Lumajang, Jawa Timur ini meninggal dunia pada Jumat, (17/4/2020), selang dua hari dipulangkan dari rumah sakit setelah dinyatakan sembuh dari covid-19.

Sebelumnya, AZ mendapatkan perawatan di Rumah Sakit dr. Haryoto Lumajang, setelah dinyatakan sembuh dan dua kali dilakukan swab dengan hasil negatif, pihak rumah sakit membolehkan AZ untuk pulang dan melakukan isolasi mandiri di rumah pada Rabu, (15/4/2020). Hal itu sesuai prosedur protokoler dalam penanganan pasien covid-19 yang telah dinyatakan pulih.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang, dr. Bayu Wibowo mengatakan bahwa kejadian seperti ini yang dikhawatirkan, para ahli kesehatan sangat takut terhadap serangan virus yang tidak bisa diprediksi itu.

"Sampai saat ini belum ada teori kedokteran yang bisa menjelaskan secara pasti. Jadi banyak yang berpendapat. Yang jelas, penyakit-penyakit yang cukup serius dan sampai saat ini belum ada penjelasan yang pasti kematian mendadak," terangnya.

"Itu menjadi ketakutan semua orang di seluruh dunia saat ini, kita semua tengah bersiap memerangi jumlah kematian akibat covid-19", tambahnya.

Bayu sendiri belum bisa menjelaskan secara detail kematian AZ, pihaknya memperkirakan almarhum meninggal akibat tekanan psikis karena sudah lama tidur sendiri dan hidup sendiri didalam kamar. [] Gesang/Nilufar Babayiğit




Posting Komentar untuk "Selang Dua Hari Dinyatakan Sembuh dari Covid-19, AZ Warga Lumajang Meninggal Dunia, Ada Apa?"

close