Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Setidaknya 10 Warga Sipil Tewas dan 13 Lainnya Luka-luka dalam Serangan Bom di Somalia


Mogadhisu, Visi Muslim- Sedikitnya 10 orang tewas, dan 13 lainnya luka-luka dalam sebuah ledakan bom yang menargetkan satu kendaraan angkutan sipil di sekitar Hawa Abdi, wilayah Shabelle, Somalia pada Minggu pagi, (31/5/2020) kata para pejabat setempat.

Hussein Abdi Ali, seorang perwira polisi di wilayah itu mengatakan kepada wartawan melalui telepon bahwa serangan bom itu terjadi di pinggir jalan dan menewaskan 10 orang.

"Yang kita ketahui sejauh ini ledakan bom itu adalah ranjau darat yang menargetkan sebuah minibus yang mengangkut warga sipil yang bepergian dari Mogadishu ke kota Wanlaweyn, bom itu menewaskan sedikitnya 10 orang, semuanya adalah warga sipil," kata Ali.

Serangan itu terjadi di Hawa Abdi di wilayah luar ibukota Mogadishu saat jam sibuk di pagi hari, tambahnya.

Ismail Mukhtar Oronjo, juru bicara pemerintah Somalia, juga mengkonfirmasi serangan tersebut yang mengatakan bahwa setidaknya 13 orang terluka, dan dibawa ke rumah sakit Madinah di Mogadishu untuk mendapatkan perawatan.

"Korban tewas diperkirakan akan meningkat karena beberapa orang mengalami luka yang cukup parah," katanya.

Hawa Abdi terletak 20 kilometer (12 mil) barat daya dari ibukota Mogadishu.

Belum ada kelompok yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu tetapi kelompok yang berafiliasi dengan al-Qaeda yang berbasis di Somalia, al-Shabaab, mengaku bertanggung jawab atas serangan baru-baru ini di negara Afrika. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Setidaknya 10 Warga Sipil Tewas dan 13 Lainnya Luka-luka dalam Serangan Bom di Somalia"