Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mestinya Tiru SBY, Jokowi Harus Jaga Moral Legislasi


Jakarta, Visi Muslim- Direktur eksekutif Indonesia Political Opinion (IPO), Dedi Kurnia Syah mengatakan, semestinya presiden Jokowi dapat meniru sikap Susilo Bambang Yudhoyono ketika menjabat sebagai presiden. Dia menilai SBY mampu menjauhkan diri dan keluarganya dari memanfaatkan aji mumpung sebagai pemilik kuasa di Tanah Air untuk kepentingan pribadinya.

lebih lanjut sama Dedi menegaskan bahwa setiap warga Indonesia dilindungi undang-undang untuk ambil bagian dalam kontestasi politik praktis. Akan tetapi sebagai pimpinan tertinggi, Jokowi seharusnya memiliki moral legislasi.

“Presiden seharusnya menjaga moral legislasi, yaitu menjauhkan diri dari upaya mengambil keuntungan pribadi dan keluarga atas jabatan Presiden,” ucap Dedi Kurnia Syah sebagaimana dikutip dari Rmol.id, Minggu (19/7).

Menurut Dedi, keterlibatan Gibran dalam pencalonan sebagai cawalkot Solo di saat bapaknya sedang menjabat sebagai presiden sangat tidak etis.“Sangat tidak etis, ada oligarki di sana,” kata Dedi.

Dia menegaskan, Jokowi mestinya meniru SBY ketika menjadi presiden. SBY tidak mengorbitkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan baru mengikuti Pilkada Jakarta saat SBY tidak lagi berkuasa.

“Di mana AHY tetap berproses dalam karir militer secara normal, dan mengikuti kontestasi Pilkada DKI saat SBY tidak lagi berkuasa,” jelas Dosen komunikasi Universitas Telkom ini.

“Kepekaan moral politik semacam itu yang seharusnya ada dalam diri Presiden,” imbuh Dedi.[] rmol/Idtoday

Posting Komentar untuk "Mestinya Tiru SBY, Jokowi Harus Jaga Moral Legislasi"