Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ismail Yusanto: Khilafah itu Bagian dari Ajaran Islam dan ada Sejarahnya


Jakarta, Visi Muslim- Penasihat Komunitas Literasi Islam (KLI), Ustadz Muhammad Ismail Yusanto menyampaikan bahwa penayangan Film dokumenter Jejak Khilafah di Nusantara (JKDN) mempunyai andil yang sangat penting guna membuka kebenaran yang dikaburkan bahkan dikuburkan.

“Penting bagi kita untuk menggali kebenaran, masa lalu itu kunci untuk menghadapi masa depan, kita harus menggali kebenaran dan apabila bisa diungkap kita bisa mendapatkan ibrah, makanya adanya film ini, untuk menimbulkan sejarah yang benar,” ungkapnya sesaat sebelum pemutaran premiere JKdN, Kamis (20/8/2020).

Ismail menambahkan bahwa sejarah itu sebagai obyek pemikiran yang bisa memperkuat pemikiran yang kita anut, semisal kita sebagai Muslim memahami bahwa Khilafah adalah bagian dari sejarah Islam.

“Jadi ini adalah objek dari ajaran, bukan hanya khayalan, dengan adanya sejarah itu untuk memperkuat menjadi bukti. Ini memperkuat ajaran kita juga, seperti yang dipahami oleh orang Islam bahwa Khilafah itu bagian dari ajaran Islam dan ada sejarahnya juga,” tutup Ismail.

Film Jejak Khilafah di Nusantara yang ditayangkan secara online tersebut mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari para netizen, puluhan ribu penikmat film ini dengan antusias juga memenuhi kolom komentar yang tersedia. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Ismail Yusanto: Khilafah itu Bagian dari Ajaran Islam dan ada Sejarahnya"