Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jerinx SID Tak Penuhi Panggilan Polisi soal IDI Kacung WHO karena Sibuk


Jakarta, Visi Muslim- Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bali melaporkan drummer  “SID” Jerinx ke Polda Bali atas postingannya di media sosialnya yang menyebut IDI kacung WHO (World Health Organization). Menindaklanjuti laporan tersebut, Polda Bali memanggil Jerinx untuk diperiksa, namun yang bersangkutan tidak memenuhi panggilan tersebut.

Dikutip dari kumparan (04/08/2020), Direskrimsus Polda Bali, Kombes Yuliar Kus Nugroho,  mengatakan bahwa Jerinx memenuhi panggilan polisi karena sedang sibuk.

“Sudah dipanggil tidak datang, ada kesibukan katanya,” kata Yuliar saat dihubungi, Selasa (4/8).

Oleh karena itu, polisi menjadwalkan ulang pemanggilan Jerinx pada Kamis (6/8), pukul 09.00 WITA.

Sementara itu, Kasubag Humas Polda Bali, Kombes Syamsi, mengatakan, pihaknya telah memeriksa pihak IDI dan sejumlah saksi, termasuk saksi ahli. Dia berharap Jerinx kooperatif dapat menghadiri pemeriksaan ini.

“Kita tunggu dulu, jadwalnya Kamis mudah-mudahan yang bersangkutan hadir karena diperiksa sebagai saksi,” kata dia.

IDI melaporkan Jerinx pada pada16 Juni 2020 lalu. Dia dianggap menyebarkan ujaran kebencian dan pencemaran nama baik karena menyebut IDI kacung WHO.

“Dia ada postingan kata-kata kalimat gara-gara bangga jadi kacung WHO IDI dan rumah sakit mewajibkan semua orang yang melahirkan dites COVID-19. Sudah banyak bukti jika hasil tes sering ngawur kenapa dipaksakan?. Jadi ada kalimat ini yang dirasakan IDI merupakan pencemaran nama baik,” kata Syamsi.[kumparan/Idtoday]

Posting Komentar untuk "Jerinx SID Tak Penuhi Panggilan Polisi soal IDI Kacung WHO karena Sibuk"

close