Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Astaghfirullah... UEA akan Longgarkan Alkohol dan Kumpul Kebo



Abu Dhabi,  Visi Muslim- Dikutip dari Kantor berita WAM, Sabtu, (7/11/2020) yang dikelola pemerintah yang berbasis di Abu Dhabi mengumumkan bahwa Uni Emirat Arab (UEA) telah merevisi hukum Islam di negara itu. Revisi tersebut seperti mengurangi pembatasan alkohol dan kohabitasi pasangan yang belum menikah (kumpul kebo) serta mengakhiri hukuman kriminal yang disebut sebagai "pembunuhan demi kehormatan". Namun, badan tersebut tidak merinci kapan aturan baru itu akan mulai berlaku.

Perubahan itu, menurut media pemerintah dimaksudkan untuk "mengkonsolidasikan prinsip-prinsip toleransi di UEA" dan meningkatkan status ekonomi dan sosial negara Teluk.

Hukuman untuk konsumsi alkohol, kepemilikan dan penjualan bagi mereka yang berusia 21 tahun ke atas akan dihapuskan di negara mayoritas Muslim tersebut, yang memposisikan negara itu sebagai hotspot turis yang lebih kebarat-baratan daripada daerah lain di wilayah Arab. Warga negara UEA sebelumnya memerlukan izin khusus untuk minum bir dan minuman keras lainnya di bar atau di rumah.

Reformasi ini juga akan memungkinkan "kohabitasi pasangan yang belum menikah." Perilaku seperti itu telah dianggap kriminal di UEA sejak lama, meskipun hukum jarang diberlakukan terhadap ekspatriat yang tinggal di pusat keuangan Dubai dan emirat lainnya.

Pemerintah UEA  juga akan menghapus undang-undang yang membela 'pembunuhan demi kehormatan'. Hal ini diyakini  untuk melindungi hak-hak wanita agar lebih baik dimasa yang akan datang.

'Pembunuhan demi kehormatan' merupakan kebiasaan suku yang di mana kerabat laki-laki dapat menghindari penuntutan karena menyerang seorang wanita yang dianggap tidak menghormati keluarga. Hukuman untuk kejahatan yang dilakukan untuk memberantas aib seorang wanita, karena pergaulan bebas atau tidak mematuhi aturan agama dan budaya, sekarang akan sama untuk jenis penyerangan lainnya.

Reformasi itu terjadi di tengah normalisasi hubungan yang ditengahi AS antara UEA dan Israel, yang diharapkan membawa investasi dan meningkatkan banyak turis Israel datang ke negara Teluk itu.

Dubai juga akan menjadi tuan rumah World Expo pada 2021-2022. Rencananya sekitar 25 juta orang akan mengunjungi negara itu dalam acara internasional besar yang diharapkan bisa meningkatkan aktivitas ekonomi di UEA. Pameran itu awalnya dijadwalkan berlangsung tahun ini, tetapi dipindahkan karena pandemi Covid-19. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Astaghfirullah... UEA akan Longgarkan Alkohol dan Kumpul Kebo"

close