Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seorang Pemuka Agama Islam di California Mendapat Serangan Rasis dan Dipukuli Orang Tak Dikenal

 


California, Visi Muslim- Pemuka agama Islam California Khaled Hemaya mendapat serangan rasis, dia dibentak dan dikatai sebagai "Arab kotor" dan "teroris" lalu dipukuli.

Demikian kata kelompok advokasi dan hak sipil Islam Amerika CAIR, Kamis, (19/11/2020). Hemaya diserang orang tak dikenal saat dalam perjalanan pulang memasuki gerbang perumahannya di Anaheim.

Saat Hemaya masuk ke daerah perumahannya, seorang pria kulit putih memblokir kendaraan Hemaya dan bertanya apakah dia penduduk di lingkungan itu.

"Dia melihat saya mengenakan pakaian religius saya, menghentikan saya dan berkata, 'Anda bukan penduduk di sini, Anda tidak diizinkan masuk,'" kata Hemaya.

Pria itu juga menyuruh Hemaya untuk kembali ke negaranya dan menyebutnya sebagai "Arab kotor" dan "teroris". Kemudian pria tersebut mulai melontarkan kata-kata kasar kepada Hemaya, kemudian pria itu menendang ban kendaraannya dan akhirnya membuka pintu mobil Hemaya dan mulai memukulnya.

Menurut pernyataan tersebut, seorang petugas keamanan kemudian datang dan memanggil polisi. Namun, polisi tersebut menolak untuk menangkap penyerang dan menyarankan Hemaya untuk menindaklanjuti laporan polisi tersebut di kantor polisi.

Direktur CAIR Hussam Ayloush menyebut insiden itu sangat "tercela" dan "contoh bagaimana kebencian merasuki kehidupan sehari-hari masyarakat disana". CAIR juga meminta pihak berwenang untuk menyelidiki meningkatnya kejahatan rasial terhadap Muslim di kota Anaheim di California selatan. [] Gesang

Posting Komentar untuk "Seorang Pemuka Agama Islam di California Mendapat Serangan Rasis dan Dipukuli Orang Tak Dikenal"

close